Selama bertahun-tahun, Marvel telah memperlihatkan kepada penggemar betapa kerennya para karakter yang mempunyai kemampuan super, baik superhero maupun supervillain. Selama itu juga tidak sedikit peggemar yang berfantasi untuk menjadi seperti mereka, yang umumnya mempunyai kekuatan super, dibekali teknologi canggih, dan bahkan bisa terbang. Namun, ternyata dari sekian banyak karakter keren tersebut, ada juga yang mempunyai kekuatan menjijikan, di mana para karakter ini biasanya tidak termasuk ke dalam fantasi penggemar. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini, Geeks!

Zeitgeist

Mempunyai nama asli Axel Cluney, Zeitgeist adalah seorang mutan yang dikenal mempunyai kekuatan menjijikan, kemampuan utamanya adalah mengeluarkan muntah asam yang sangat korosif bahkan bisa sampai melelehkan apa pun. Itulah mengapa dia selalu menggunakan penutup mulut agar muntahnya tidak melukai orang secara sembarangan, seperti yang pernah dia lakukan pada kekasihnya. Saat awal-awal dia menyadari kemampuan menjijikannya, Zeitgeist secara tidak sengaja muntah ke wajah kekasihnya saat sedang berciuman, seketika kekasihnya tersebut langsung menderita luka bakar yang sangat serius.

Maggott

Sebagai seorang anggota X-Men, Japheth alias Maggott adalah mutan yang diceritakan mempunyai kemampuan menjijikan, tepatnya dia mempunyai dua siput raksasa di dalam tubuhnya. Siput tersebut berfungsi sebagai saluran pencernaan Maggott, yang memang terlahir tidak sempurna. Sebagai gantinya siput tersebut nantinya yang akan memakan apa pun yang dia mau. Dan setelah kenyang, kedua siputnya akan kembali kepada Maggott dan memberikan energi yang memungkinkan dia mempunyai kekuatan super. Saking dekatnya Maggott dengan kedua siputnya ini, dia menamainya dengan Eany dan Meany.

Marrow

Pada tahun 90-an, Marvel banyak sekali memperkenalkan karakter mutan baru di komik mereka, salah satunya adalah Marrow. Namun, ternyata tidak semua mutan mempunyai kemampuan yang keren, contohnya Marrow yang muncul dengan kemampuan yang bisa menumbuhkan tulang-tulang di dalam tubuhnya. Bahkan awalnya, Marrow diceritakan tidak bisa mengendalikan kemampuannya ini, di mana tulang-tulangnya akan mulai tumbuh secara tidak terkontrol dan menembus kulitnya. Meskipun pada akhirnya Marrow mampu menguasai kemampuannya, tetapi tetap saja para penggemar menganggapnya terlalu menjijikan untuk dilihat, apalagi menjadi fantasi mereka.

Eye Boy

Dengan melihat fisik karakter yang satu ini, para penggemar langsung tahu bahwa Trevor Hawkins alias Eye Boy mempunyai kemampuan yang menjijikan. Walaupun itu tidak sepenuhnya benar, karena dengan mata di sekujur tubuhnya ini, Eye Boy mempunyai kemampuan yang memungkinkan dia untuk melihat dalam gelap, melihat tembus pandang, melihat benda yang sangat kecil, dan segala macam kemampuan mata sakti lainnya. Sayangnya di balik kehebatannya tersebut, Eye Boy akan membuat orang-orang yang melihatnya merasa jijik, karena jika dihitung, Eye Boy mempunyai 57 mata yang tumbuh sembarang di sekujur tubuhnya.

Deadpool

Sama seperti Wolverine, Deadpool juga terlibat dalam sebuah eksperimen mengerikan yang disebut Weapon X. Itulah mengapa pada akhirnya Deadpool mempunyai kemampuan healing factor yang sama seperti Wolverine. Bedanya, kemampuan healing factor Deadpool ada di tahap yang menjijikan, di mana dia bisa menumbuhkan bagian tubuhnya yang terputus, kemudian dia juga bisa tetap berbicara meskipun kepalanya dipenggal, dan bahkan tidak jarang juga dia terlihat mencabut panah yang menancap di matanya sambil terus mengomel. Kemampuan healing factor memang keren, tetapi setelah dimiliki oleh Deadpool semuanya menjadi tampak sangat menjijikan.

Itulah lima karakter dengan kekuatan paling menjijikan. Jika diperhatikan, sebagian besar karakter di daftar ini ternyata adalah mutan, yang pada dasarnya mendapatkan kekuatan karena mutasi di dalam tubuh mereka. Jadi cukup masuk akal mengapa pada akhirnya mereka mendapatkan kekuatan acak yang cenderung menjijikan. Terlepas dari betapa menjijikannya kekuatan mereka, kelima karakter ini tetap mempunyai tempat di Marvel Universe, karena memang pada dasarnya mereka hebat secara individu. Bagaimana, Geeks, apakah ada kekuatan dari kelima karakter ini yang ingin kalian miliki?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.