Setelah sempat tidak ada pembaruan selama satu tahun, akhirnya Marvel Studios kembali aktif lagi pada tahun 2021, dengan berbagai tayangan yang sangat menarik, dari mulai serial sampai film. Untuk tahun 2021 lalu, Marvel mempunyai empat film yang menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe, salah satunya adalah Eternals yang banyak sekali menghadirkan karakter menarik, baik yang berhubungan dengan ras Eternal, maupun beberapa karakter baru yang kemungkinan akan muncul pada masa depan MCU.

Film yang disutradarai oleh Chloé Zhao ini dibintangi oleh para bintang besar dari seluruh dunia, termasuk Angelina Jolie sebagai Thena, Salma Hayek sebagai Ajak, Gemma Chan sebagai Sersi, Richard Madden sebagai Ikaris, Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Lia McHugh sebagai Sprite, Brian Tyree sebagai Phastos, Lauren Ridloff sebagai Makkari, Barry Keoghan sebagai Druig, dan Don Lee sebagai Gilgamesh. Meskipun ada beberapa karakternya tewas, tetapi ending film Eternals menjanjikan bahwa para Eternal akan kembali.

Sejauh ini masih belum diketahui siapa, kapan, dan di mana saja para karakter Eternal akan kembali. Dan sekarang, berdasarkan kabar terbaru dari situs berita hiburan Korea Selatan allkpop, karakter Gilgamesh yang diperankan oleh aktor Korea Selatan bernama Don Lee dipastikan akan segera kembali di tayangan MCU. allkpop melaporkan bahwa Lee telah pergi ke Amerika Serikat untuk melakukan sebuah proyek misterius MCU. Sampai artikel ini dirilis, masih belum diketahui apakah proyek tersebut untuk serial atau film.

Di film Eternals, Lee berperan sebagai salah satu Eternal terkuat di kelompoknya, yaitu Gilgamesh. Dengan kekuatan tinju dan pertahanan super, Gilgamesh terlihat melakukan pengorbanan heroik untuk menyelamatkan Thena, akibatnya dia diperlihatkan tewas oleh monster Deviant bernama Kro. Dengan nasib yang seakan berakhir di film pertamanya tersebut, belum diketahui bagaimana karakternya akan kembali di tayangan MCU kedepannya.

Berdasarkan apa yang sudah dijelaskan di filmnya, Eternal adalah makhluk kosmik yang memang sejak awal diciptakan oleh Celestial dari sebuah ingatan yang digabungkan dengan fisik nyata. Sehingga ketika para Eternal mati, Celestial bisa saja mengulang hal yang sama seperti sebelumnya. Kira-kira menurut kalian Gilgamesh akan muncul di film atau serial apa, Geeks? Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.