Ada banyak sekali superhero DC yang terkenal karena kekuatan supernya, seperti Superman, Wonder Woman, Aquaman, Flash, dan masih banyak lagi. Namun, tidak semua superhero terbaik DC mempunyai kekuatan super, beberapa di antaranya justru hanya manusia biasa. Tentu saja para superhero manusia ini juga mempunyai beberapa keunggulan lain, seperti kecerdasan super atau kekayaan yang tidak terbatas, tetapi pada dasarnya mereka tetap manusia dengan segala kekurangannya. Siapa saja superhero terkuat yang justru tidak mempunyai kekuatan super tersebut? Simak di bawah ini, Geeks.

Batman

Tidak diragukan lagi bahwa semua anggota Bat Family adalah superhero yang pada dasarnya adalah manusia biasa. Namun, seperti yang kita tahu, Bruce Wayne alias Batman adalah yang paling hebat di antara keluarga tersebut. Setelah Batman melihat bagaimana orang tuanya dibunuh, dia bertekad untuk membersihkan semua kejahatan di Kota Gotham hanya dengan mengandalkan kekayaannya dan juga kemampuan bertarungnya yang dia latih di League of Assassins. Sejak saat itu dia mulai menapaki tangga superhero dan mulai diakui sebagai salah satu pahlawan manusia terkuat di Justice League.

Green Arrow

Sebagai salah satu pioner di DC Universe, Oliver Queen alias Green Arrow yang telah muncul sejak tahun 1941 ini adalah superhero yang terkenal karena kemampuannya dalam menggunakan busur dan panah. Sering dianggap sebagai Robin Hood era modern, sebenarnya Green Arrow adalah seorang konglomerat pemilik perusahaan Queen Industries yang berpusat di Kota Star. Itulah mengapa walaupun Green Arrow hanya seorang manusia biasa, tetapi dengan keahlian dan kekayaannya dia bisa menjadi superhero kuat yang mempunyai banyak sekali anak panah canggih, dari panah trampolin sampai panah bom.

Ozymandias

Cukup sulit untuk mengambarkan karakter Ozymandias yang sebenarnya. Sejauh ini DC menetapkan Ozy sebagai karakter yang netral, dia tidak jahat dan juga tidak baik, tetapi Ozy sendiri leih sering terlihat bersama tim superhero Watchmen bersama Doctor Manhattan, Rorschach, dan yang lainnya. Dibandingkan dengan Doctor Manhattan yang maha dahsyat, Ozy sebenarnya tidak ada apa-apanya. Namun, dengan kemampuan bertarung dan kecerdasannya, Ozy bahkan bisa membodohi Doctor Manhattan dan membuatnya terlihat seperti penjahat setelah menjebaknya atas sebuah tragedi yang telah menewaskan tiga juta manusia Bumi.

Rorschach

Sama seperti Ozymandias, Rorschach adalah anggota Watchmen yang pada dasarnya hanya seorang manusia biasa. Bahkan dibandingkan dengan Ozy, bisa dibilang Rorchach lebih lemah lagi. Satu-satunya yang membuat Rorschach sangat hebat adalah kemampuan berpikirnya yang sangat cepat. Bertindak sebagai dektektif, insting dan juga prediksinya selalu lebih unggul dari karakter lain. Dan dengan kemampuanya tersebut, Rorschach terkenal sebagai sosok yang bisa memanfaatkan benda-benda di sekitar untuk membunuh musuhnya dengan cara yang brutal.

Vigilante

Memulai perjalanan hidup dewasanya sebagai seorang pengacara dan bahkan sampai menjadi hakim, tidak membuat Adrian Chase berhenti untuk mengambil langkah ekstrem dengan menjadi superhero bernama Vigilante. Hal tersebut dia lakukan setelah sekelompok mafia membunuh anak dan istrinya dengan kejam. Sejak saat itu Adrian yang hanya mempunyai kemampuan di bidang hukum, kemudian mulai melatih tubuhnya dan juga kemampuannya untuk menggunakan senjata api. Tanpa berbekal kekuatan super, Adrian menjadi superhero Vigilante yang ditakuti oleh semua penjahat di daerahnya.

Itulah lima hero terkuat yang tidak mempunyai kekuatan super seperti superhero pada umumnya. Sebenarnya ada banyak sekali manusia biasa di DC Universe yang pada akhirnya mendapatkan kekuatan super dengan bantuan alat sakti, seperti Green Lantern atau Blue Beetle. Namun, jika dibandingkan dengan kelima superhero di daftar ini, mereka sudah termasuk ke dalam kategori “manusia super”, sedangkan kelima superhero ini masih tetap bertahan dengan segala bentuk kemanusiaannya, begitu juga dengan semua kelemahannya, seperti emosi yang tidak stabil dan juga fisik yang rapuh.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.