Dalam beberapa minggu lagi, FromSoftware akan segera merilis game terbaru mereka berjudul Elden Ring. Menawarkan dunia yang super luas dan padat, Elden Ring diprediksi menjadi salah satu kandidat terkuat GOTY di tahun 2022 mendatang. Lewat beberapa hasil preview yang dibagikan oleh media-media game besar, Elden Ring sukses menarik perhatian bagi mereka yang mencicipinya.

Beberapa waktu lalu, sutradara Elden Ring, Hidetaka Miyazaki, juga mengungkapkan bahwa Elden Ring akan memiliki lebih dari satu ending dan sebuah mode baru bernama New Game Plus. Itu berarti Elden Ring akan mirip seperti game garapan FromSoftware lainnya, seperti Dark Souls, Bloodborne, dan Sekiro: Shadows Die Twice yang memiliki banyak ending berbeda. Sementara untuk New Game Plus, para pemain yang akan mengulang kembali gamenya dari awal akan mendapatkan hadiah dan gameplay yang lebih menantang. Nah baru-baru ini, untuk menunjang kelancaran bermain, FromSoftware memasukan fitur baru di gamenya.

Walau Elden Ring menjadi game yang berfokus pada mode single player, tetapi FromSoftware tetap memasukan mode online di dalamnya, seperti mode PvP yang dihadirkan. Untuk menunjang pengalaman bermain yang sehat, FromSoftware kabarnya akan menyematkan fitur anti-cheat di Elden Ring. Mereka menggunakan program anti-cheat dari EasyAntiCheat. EasyAntiCheat sebelumnya sudah banyak digunakan di beberapa game multiplayer besar seperti Fortnite, Apex, For Honor, Rust, dan masih banyak game lainnya.

Penambahan program anti-cheat tersebut diharapkan akan meredakan kekhawatiran penggemar tentang adanya pemain yang menggunakan cara instant untuk dapat menyelesaikan gamenya. Mudah-mudahan saja ya Geeks, EasyAntiCheat akan mampu untuk menahan gempuran para cheater, yang siap mencari celah kelemahan gamenya.

Elden Ring sendiri akan dirilis pada tanggal 25 Februari mendatang. Di bulan Februari ini, Elden Ring harus berhadapan dengan beberapa game besar lainnya seperti Dying Light 2: Stay Human, dan Forbidden West. Apakah Elden Ring mampu bersaing dengan nama-nama besar lainnya? Kita tunggu aja ya Geeks perilisannya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/