Dalam gelaran acara The Game Awards 2021 kemarin, Quantic Dream mengumumkan bahwa mereka akan membuat game Star Wars baru berjudul Star Wars: Eclipse. Buat kalian yang belum tahu, Quantic Dream adalah developer dibalik Detroit Become Human dan Heavy Rain. Kedua game tersebut berfokus pada narrative-story. Mengingat rekam jejak Quantic Dream yang rajin membuat game narrative-story, ada kemungkinan mereka juga akan menerapkannya di Star Wars: Eclipse.

Nah baru-baru ini, akun Twitter AccountNGT memberikan beberapa bocoran terkait Star Wars: Eclipse. Disebutkan bahwa Star Wars: Eclipse akan menjadi game open world, dengan cerita non-linear. Saat ini, ceritanya masih dikerjakan oleh Quantic Dream Paris, dan gamenya masih dalam tahap pengembangan awal. Dalam postingan berikutnya, AccountNGT juga menyebutkan bahwa combat mechanics di Star Wars: Eclipse akan mirip seperti Star Wars Jedi: Fallen Order.

Yang paling menarik, disebutkan bahwa akan ada lebih banyak karakter yang dapat dimainkan di Star Wars: Eclipse. Tetapi tidak disebutkan secara pasti, karakter apa saja yang dapat kita mainkan nanti. AccountNGT juga menyebutkan bahwa pengembangan Star Wars: Eclipse sangat sulit, dan beberapa waktu lalu sempat muncul kabar yang menyebutkan bahwa pengembangan gamenya membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 tahun untuk diselesaikan.

Yang harus dicatat, semuan informasi yang diberikan AccountNGT masih sebatas rumor, dan belum dikonfirmasi resmi oleh Quantic Dream maupun Lucasart. Karena masih dalam tahap pengembangan awal, kemungkinan besar masih cukup lama sebelum akhirnya Quantic Dream mengumumkan berbagai informasi terkait gamenya. Yang pasti, Star Wars: Eclipse akan menjadi game action-adventure yang mengambil latar waktu di era High Republic. Era tersebut adalah era keemasan Jedi, sebelum akhirnya masuk ke era Imperial.

Apakah Star Wars: Eclipse akan sesukses Star Wars Jedi: Fallen Order? Tanpa harus dihantui oleh tanggal rilis, Quantic Dream memiliki waktu yang banyak untuk menyelesaikan gamenya. Kita tunggu aja kabar berikutnya ya Geeks.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.