Sudah ratusan chapter yang dihadirkan di seri One Piece untuk arc Wano Country, dan sudah puluhan chapter terlewati dalam pertempuran di Onigashima. Tetapi, Oda Sensei masih belum selesai menghadirkan pertarungan paling besar di seri One Piece saat ini. Hal ini bisa dilihat dari pertarungan puncak yang masih terjadi, seperti pertarungan Luffy dan Kaido serta Big Mom melawan Kid dan Law.

Meskipun begitu, dari apa yang dihadirkan dalam beberapa chapter terakhir, termasuk 1038 kemarin, sepertinya kita sudah diberikan petunjuk oleh Oda Sensei bahwa arc Wano akan segera selesai. Bisa dilihat dari berbagai pertarungan yang sudah selesai, dan ada hal genting lainnya terjadi di sekitar Onigashima.

Sampai sejauh ini, para fans masih banyak yang berspekulasi mengenai bagaimana cerita di arc Wano akan selesai. Ada beberapa kemungkinan yang mungkin terjadi di akhir ceritanya. Pertama, Luffy akan menang melawan Kaido dan Big Mom pun akan berhasil dikalahkan oleh Law dan Kid. Setelah semuanya selesai, Luffy pun akan menyatakan Wano sebagai wilayah kekuasaanya.

Hal ini sama seperti yang Luffy lakukan terhadap pulau manusia ikan, di mana Luffy mengatakan kepada Big Mom bahwa wilayah tersebut bukan lagi wilayah kekuasaanya melainkan wilayah kekuasaan Luffy. Jika memang demikian, artinya Luffy sudah memiliki dua wilayah kekuasaan yang mana hal tersebut semakin memperkuat posisi Luffy sebagai calon Yonko baru.

Kemungkinan lainnya adalah Kaido akan tewas oleh Luffy. Ini menjadi perdebatan sengit di kalangan fans, di mana para fans terbagi menjadi dua kubu. Kubu pertama menginginkan Kaido untuk tewas di akhir ceritanya. Kubu kedua beranggapan bahwa Kaido tidak perlu tewas, karena dengan mengalahkannya saja sudah dianggap cukup.

Dari apa yang dihadirkan dalam cerita One Piece sejauh ini, Luffy memang tidak pernah membunuh villain atau musuh yang dia hadapi. Luffy hanya menghajar mereka sampai kalah, dan membuat mereka tersadar dan tidak lagi menjadi ancaman. Seperti yang Oda katakan, kekalahan jauh lebih menyakitkan dan mengerikan dari mati karena mimpi mereka sudah selesai.

Tetapi, Kaido adalah sosok yang dianggap berbeda dari villain yang lain. Salah satu contohnya adalah bagaimana Kaido selalu berbicara tentang kematian atau mati dengan heroik. Bukan tidak mungkin jika untuk kali ini Oda Sensei akan mewujudkan keinginan dari Kaido tersebut. Luffy mungkin akan menghabisi nyawa Kaido dan menunjukan bahwa dialah yang akan mengubah dunia, bukan Kaido.

Selanjutnya, pasca pertempuran di Onigashima akan ada pertempuran lainnya. Seperti yang diperlihatkan dalam chapter sebelumnya, pihak Pemerintah Dunia mengirimkan armada mereka menuju Wano. Tujuannya ada dua yaitu menangkap Nico Robin dan mengambil alih Wano dari tangan Kaido, jika dia kalah.

Namun, mungkin hal itu tidak akan terjadi karena dua hal. Dalam chapter 1037 diperlihatkan Zunesha juga tiba di Wano, yang mana gajah tersebut bisa jadi akan membantu Luffy dan yang lain untuk menghancurkan armada dari Pemerintah Dunia. Kedua, jika sebelumnya kru Topi Jerami kabur menghadapi angkatan laut atau Pemerintah Dunia, kali ini dengan kekuatan mereka, justru pasukan pemerintah yang akan dihancurkan.

Luffy dan kru Topi Jerami memutuskan untuk tidak lagi kabur menghadapi mereka, dan memilih untuk menghadapinya. Hal ini diperlihatkan saat Luffy pertama kali bertemu dengan Fujitora. Luffy mengatakan bahwa dia sudah lelah berlari dari angkatan laut, dan memutuskan untuk menghadapinya. Dan ini pun akan terjadi saat CP-0 atau angkatan laut tiba di Wano.

jadi, kesimpulannya adalah berdasarkan chapter 1038 kemarin dan beberapa chapter sebelumnya, kita sudah diberikan petunjuk oleh Oda Sensei bahwa arc Wano Country kemungkinan sudah mendekati akhirnya. Prediksi para fans arc Wano mungkin akan selesai pada pertengahan 2022 ini, sesuai dengan awal dimulainya arc Wano pada pertengahan 2018 silam.

Oda mungkin masih akan tetap berusaha bertahan dengan rencananya untuk mengakhiri cerita One Piece dalam lima tahun kedepan, meskipun bukan hal mustahil jika rencananya sedikit molor menjadi enam sampai tujuh tahun. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.