Nasib Zoro sepertinya diujung tanduk dengan kemunculan sosok misterius yang berwujud malaikat maut seperti diperlihatkan dalam chapter terbaru seri One Piece. Pertempuran di Onigashima masih belum usai, namun beberapa karakter diperlihatkan sudah berhasil menyelesaikan pertarungannya. Misalnya pertarungan Franky dan Sasaki, Sanji dan Queen, dan tentunya pertarungan antara Zoro dan King.

Pertarungan antara Zoro dan King menjadi salah satu sorotan di pertempuran Onigashima ini, karena memperlihatkan pertarungan dua wakil kapten paling kuat. Kita juga melihat bagaimana Zoro akhirnya mampu membuka potensi luar biasa Enma dengan membiarkan pedang legendaris tersebut menyerap sebanyak mungkin Haki dalam dirinya. Dan akhirnya, King pun berhasil dikalahkan.

Namun, seperti yang kita ketahui bahwa sebelum pertarungan melawan King, Zoro dalam kondisi yang parah pasca pertarungan melawan Kaido. Dia tidak sadarkan diri karena seluruh kekuatannya habis. Disaat kondisinya masih belum pulih sempurna, Zoro memaksakan diri untuk bertarung melawan King dengan meminum obat yang diracik oleh Miyagi. Obat tersebut mampu membuat tenaga Zoro kembali pulih, meskipun hanya sementara.

Miyagi sendiri memperingatkan efek samping mengerikan dari obat tersebut, tetapi Zoro tidak peduli dengan efek samping obat tersebut. Zoro tetap meminum obat tersebut, dan hasilnya seperti kita lihat sebelumnya di mana Zoro berhasil mengalahkan King. Namun, pada chapter 1038 ini Zoro mulai merasakan efek yang ditimbulkan dari obat tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Chopper dan Miyagi, efek samping obatnya adalah rasa sakit yang dialami Zoro akan berefek dua kali lipat. Kemudian Zoro juga diketahui tidak akan mampu bergerak, dan hal ini terbukti di mana dalam salah satu panel Zoro hanya tergeletak tidak berdaya. Yang mengerikan lagi adalah di hadapannya terdapat sosok malaikat maut yang siap mencabut nyawa Zoro.

Apakah Zoro Akan Tewas?

Hal tersebut membuat kita tentunya bertanya-tanya, apakah artinya memang Zoro sudah mati? Apakah Zoro menjadi kru Topi Jerami pertama yang tewas? Jawaban dari hal tersebut adalah tidak. Zoro kemungkinan besar belum tewas dan dia juga kemungkinan belum akan tewas. Ada beberapa alasan yang mendukung hal tersebut.

Pertama, Oda Sensei tidak akan membunuh karakter atau jarang sekali membunuh karakter kecuali memang bisa memberikan dampak signifikan dalam ceritanya. Contoh kematian dari Ace, Rosinante, atau Pedro. Kematian Zoro mungkin memang akan memberikan dampak mendalam bagi Luffy, apalagi Zoro adalah kru pertama yang ditemui Luffy sekaligus juga sahabatnya.

Namun, jika Zoro harus tewas sekarang, dia belum bisa membuktikan apa pun kepada orang-orang terdekatnya. Di akhir pertarungan melawan King, Zoro sempat dengan tegas mengatakan bahwa dia memiliki janji yang harus ditepati kepada Kuina dan juga Luffy. Oda Sensei juga tidak pernah membunuh karakter yang memang belum berhasil mewujudkan tujuan atau mimpinya.

Selain berjanji kepada Kuina dan Luffy, Zoro pun masih belum mewujudkan mimpinya untuk menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Sehingga, sangat kecil kemungkinannya Zoro tewas. Selain itu, Zoro merupakan salah satu karakter utama dalam cerita, yang cukup populer selain Sanji dan Luffy. Rasanya para fans tidak akan rela jika Zoro harus tewas, dan juga jarang ada karakter utama yang tewas di pertengan cerita.

Apa yang Terjadi Kepada Zoro?

Jika kecil kemungkinan Zoro untuk tewas, lalu apa yang sebenarnya terjadi kepada Zoro? Siapa sosok yang dilihat oleh Zoro? Kemungkinan besar itu adalah khayalan atau imajinasi yang muncul dari dalam otak Zoro, akibat dari obat yang dikonsumsi oleh Zoro. Seperti yang banyak diperlihatkan dalam berbagai cerita, ketika ada karakter yang berada dalam kondisi kritis, tidak jarang mereka akan melihat sebuah imajinasi seperti Zoro.

Karena, rasanya tidak mungkin jika sosok tersebut adalah Brook yang menyamar. Pertama, Brook sedang bersama Robin di ruang bawah tanah. Kedua, Brook pun tidak ingin melakukan hal yang konyol seperti itu, apalagi kondisi Zoro sedang sekarat. Jadi, pada intinya, selain kerusakan fisik dari dalam tubuh Zoro, mungkin efek samping dari obat tersebut adalah kerusakan pada bagian kepala alias otak dari Zoro. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!