Marco The Phoenix – 1,374 Milliar Belly

Setelah sempat menjadi misteri, akhirnya para fans mengetahui berapa jumlah buruan dari Marco melalui Vivre Card yang dirilis pada tahun kemarin. Dalam Vivre Card tersebut, Oda Sensei merilis nilai buruan dari beberapa karakter yang masih misterius nilai buruannya seperti Marco, Izo, Bello Betty, Lindbergh, Karasu, dan Morley.

Nilai buruan dari Marco ini memang sedikit lebih tinggi dibandingkan dua All-Stars di atas. Namun, yang menjadi pertanyaan besarnya kemudian adalah apakah nilai buruan ini berlaku sebelum time-skip atau justru setelah time-skip – tepatnya setelah pertempuran di Marineford. Sebagian fans mengaku kecewa karena ternyata nilai buruan Marco tidak sesuai dengan ekspektasi, karena Marco merupakan pemimpin dengan anak buah yang banyak.

King – 1,390 Milliar Belly

Dikenal sebagai King the Wildfire, King merupakan salah satu dari tiga All-Stars dan menjadi bawahan dari Kaido yang paling kuat, karena itulah dia menjadi wakil dari Kaido. Sebelumnya, tidak diketahui berapa nilai buruan dari King, meskipun banyak fans meyakini bahwa nilai buruannya akan jauh di atas Jack dan Queen. Dan dalam Vivre Card terbaru, diketahui memang nilai buruan King sangatlah tinggi, bahkan melebihi Marco.

King diketahui memiliki buruna sebesar 1,390 milliar Belly. King juga merupakan pengguna buah iblis tipe Zoan dengan model Pteranodon. Fakta mengejutkan terbaru dari sosok King adalah ternyata dia merupakan bagian dari ras yang sudah lama punah, yaitu ras Lunarian yang dianggap sebagai ras para dewa karena kemampuan mereka yang sangat luar biasa.

Monkey D. Luffy – 1,500 Milliar Belly

Sebagian mungkin ada yang menyangka dan sebagian lainnya mungkin juga ada yang tidak menyangka jika Luffy akan mendapatkan nilai buruan sebesar itu dalam waktu yang relatif singkat. Sebelum mendapatkan nilai buruan yang sangat besar, Luffy hanyalah anak kecil biasa yang hidup dengan mimpi yang besar yaitu menjadi raja bajak laut.

Motivasi tersebut yang selalu membuta Luffy melakukan apa yang orang anggap tidak mungkin. Luffy sebenarnya adalah contoh bahwa nilai buruan hanyalah sekedar angka. Terbukti sudah berapa banyak karakter yang memiliki nilai buruan lebih besar darinya dan juga lebih kuat berhasil dikalahkan oleh Luffy. Namun, hal ini juga menunjukan bagaimana kemampuan dan kekuatan Luffy sebagai calon dari raja bajak laut.

Big Mom – 4,388 Milliar Belly

Charlotte Linlin atau yang dikenal sebagai Big mom adalah salah satu sosok Yonko yang muncul dalam daftar ini. Dia merupakan kapten dri bajak laut Big Mom dan menguasai banyak wilayah di Grand Line. kekuatan Linlin benar-benar sangat luar biasa, di mana dia diketahui pernah membunuh seorang raksasa saat usianya masih 5 tahun.

Selain itu, di usianya yang masih kecil juga Linlin sudah memiliki nilai buruan sekitar 50 juta Belly. Ketika dewasa, dia mampu menghabisi siapa pun yang menghalangi jalannya. Dia bahkan mampu menandingi kekuatan dari Kaido. Nilai buruan dari Big Mom tentunya sangatlah besar, diketahui sekitar 4,388 milliar Belly. Nilai ini tentunya sudah berkembang jauh sejak saat dia masih memiliki nilai buruan 50 juta Belly.

Kaido – 4,611 Milliar Belly

Kaido menjadi karakter yang paling “mahal” yang ada di pertempuran Onigashima. Dikenal sebagai kapten dari kelompok bajak laut Beast, dan juga penguasa wilayah Wano. Sebagai salah satu dari empat penguasa samudra, tentunya kekuatan Kaido tidaklah main-main. Selama ini, Kaido tidak bisa dibunuh atau bahkan dilukai.

Kekejaman Kaido sebagai seorang bajak laut juga menjadikan dia sebagai sosok yang berbahaya. Dengan semua hal tersebut wajar jika kemudian nilai buruan Kaido menjadi yang paling tinggi saat ini di dunia. Meskipun begitu, Kaido saat ini sudah menemukan lawan yang setara dengannya yaitu Monkey D. Luffy. Dengan perkembangan kekuatannya saat ini, Luffy akhirnya mampu menandingi kekuatan Kaido.

Menjadi pertempuran besar di sepanjang serinya, wajar jika kemudian ada banyak karakter-karakter hebat dan luar biasa dengan nilai buruan tinggi muncul di Onigashima. Dan dengan mendekati berakhirnya pertempuran ini, bukan tidak mungkin beberapa nama di atas nilai buruannya akan naik. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.