Pertempuran besar di Onigahima dalam arc Wano Country dianggap sebagai pertempuran terbesar yang mengalahkan pertempuran puncak di Marineford dalam seri One Piece. Pertempuran di Onigashima sendiri memperlihatkan para samurai Wano dengan kelompok Topi Jerami beserta berbagai aliansinya bertarung menghadapi Big Mom dan Kaido serta kelompok bajak laut Beast.

Ada banyak karakter hebat dan luar biasa yang terlibat dalam pertempuran besar di Onigashima ini. Sehingga wajar jika kemudian pertempuran tersebut menjadi pertempuran paling masif dan paling epik untuk saat ini di seri One Piece. Dan para karakter-karakter hebat tersebut tentunya memiliki nilai buruan yang tidak sedikit. Berikut adalah deretan karakter dengan nilai buruan terbesar yang ada di Onigashima.

Eustas Kid – 470 Juta Belly

Eustas Kid merupakan salah satu bajak laut Worst Generations yang terlibat dalam pertempuran di Onigashima ini. Dia memiliki kekuatan buah iblis Jiki Jiki, di mana dia tangannya mampu berubah menjadi magnet dan bisa menarik seluruh benda-benda yang terbuat dari besi dan kemudian menjadi senjatanya.

Peran Kid dalam pertempuran ini cukup krusial, di mana saat ini Kid sedang bertarung melawan Big Mom yang dibantu oleh Trafalgar Law. Kid sendiri diperlihatkan sebelumnya sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya, yang cukup untuk membuat Big Mom kesakitan. Nilai buruan Kid saat ini adalah 470 juta Belly, yang kemungkinan nilainya akan naik pasca arc Wano selesai.

Trafalgar Law – 500 Juta Belly

Salah satu bajak laut Worst Generations lainnya selain Kid. Law juga memiliki peran yang krusial di pertempuran Onigashima ini. Dialah yang sudah menyelamatkan Zoro ketika dia sekarat, pasca terkena serangan Kaido dan kehabisan tenaga. Law juga merupakan “otak” dari penyerangan ke Onigashima. Law benar-benar banyak berkontribusi dalam pertempuran ini.

Nilai buruan Law sendiri saat ini adalah 500 juta Belly. Law sekarang sudah menjadi bagian dari aliansi besar Luffy. Law merupakan sosok yang cerdas, di mana dia memiliki rencananya sendiri untuk mengalahkan Kaido. Namun, Law kemudian memilih untuk membantu Kid mengalahkan Big Mom. Nilai Law juga diprediksi akan naik setelah semuanya selesai.

Izo – 510 Juta Belly

Izo merupakan salah satu karakter yang nilai buruannya baru diketahui dalam beberapa waktu belakangan. Sebelumnya, nilai buruan dari Izo sendiri masih misterius. Namun, dalam Vivre Card terbaru yang dirilis kemarin kemudian mengungkapkan berapa sebenarnya nilai buruan Izo yang ternyata cukup tinggi, yaitu 510 juta Belly. Izo sendiri saat ini harus bersedih melihat kondisi sang adik, Kiku, yang terluka parah.

Charlotte Perospero – 700 Juta Belly

Salah satu anggota dari keluarga Charlotte. Perospero merupakan anak tertua dari keluarga Charlotte dan juga memegang jabatan sebagai menteri permen (Minister of Candy). Perospero memiliki kekuatan untuk mengendalikan makanan khususnya permen. Perospero bisa membuat sesuatu yang fenomenal dari permen, seperti teknik Arrow Candy.

Kemunculan Perospero di Onigashima sebenarnya di luar dugaan. Perospero sengaja datang ke Onigashima, pada awalnya karena dia tidak setuju dengan kerja sama antara Big Mom dan Kaido. Namun, kemudian dia pun akhirnya mengikuti keinginan dari Big Mom. Saat ini, Perospero sendiri sudah berhasil dikalahkan.

Jack The Drought – 1 Miliar Belly

Jack theĀ  Drought merupakan anggota dari bajak laut Beast, dan merupakan salah satu dari tiga All-Stars. Dengan kekuatan yang dia miliki dan menjadi buah dari Kaido, bajak laut paling kuat di dunia dan juga merupakan makhluk paling kuat di dunia, rasanya memang wajar jika Jack memiliki niliar buruan yang mencapai 1 milliar Belly.

Kekuatan yang dimiliki Jack memang tidak terlalu menonjol atau pun terlalu luar biasa jika dibandingkan dengan dua All-Stars lainnya. Dia mampu berubah wujud menjadi seekor mammoth raksasa berkat buah iblis Zou Zou no Mi. Meskipun begitu, daya hancur belalainya sangat dahsyat yang mampu menghancurkan sebuah wilayah. Jack sendiri berhasil dikalahkan oleh Inuarashi dan Nekomamushi.

Queen The Plague – 1,320 Milliar Belly

Anggota bajak laut Beast lainnya dan juga salah satu anggota All-Stars. Dibandingkan Jack, Queen jauh lebih kuat. Dia juga merupakan pengguna buah iblis tipe Zoan dengan model dinosaurus, yaitu Brachiosaurus. Queen sendiri saat ini memiliki nilai buruan sekitar 1,320 milliar Belly, yang mana nilai buruan tersebut menjadikan Queen menjadi salah satu bajak laut yang ditakuti di lautan.

Selain dari segi kekuatan, Queen juga dikenal sebagai sosok yang ahli dalam hal persenjataan dan teknologi. Hal ini bisa dilihat dari kemampuannya dalam menciptakan racun, serta bagaimana tubuhnya sudah dimodifikasi seperti layaknya cyborg. Yang luar biasanya adalah Queen mampu menirukan teknologi milik Germa. Sanji sendiri berhasil mengalahkan Queen di lantai 3 istana Kaido.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2