Masters of the Universe adalah waralaba multimedia yang pertama kali diciptakan pada tahun 80-an oleh Mattel. Bergenre fantasi sword and sorcery, kisahnya berfokus pada petualangan He-Man di semesta yang merupakan gabungan dari era abad pertengahan dengan teknologi sci-fi modern. Sampai sekarang waralabanya telah merilis beberapa kisah komik, video game, enam serial animasi, satu film animasi berjudul The Secret of the Sword (1985) dan satu film live-action berjudul Masters of the Universe (1987).

Sejak tahun 2007 silam, reboot film live-action Masters of the Universe telah melalui berbagai tahap pengembangan yang sangat panjang dengan berbagai studio, sutradara, dan juga penulis yang silih berganti. Dan saat ini proyek reboot live-action Masters of the Universe kabarnya akan disutradarai oleh Aaron dan Adam Nee, serta melibatkan beberapa penulis termasuk David Callaham yang sebelumnya menggarap naskah film MCU Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Baru-baru ini, saluran streaming raksasa Netflix mengumumkan bahwa mereka telah mengambil alih proyek film live-action Masters of the Universe dari Sony, dan rencananya nanti akan ditayangkan di saluran mereka. “Kami selalu mendapatkan banyak inspirasi dari dunia luar biasa Eternia,” ungkap Netflix. “Film ini telah dikembangkan selama lebih dari 14 tahun dan kami sangat bersemangat untuk menceritakan kisah yang sama sekali baru dari Masters of the Universe bersama Nee Brothers dan Dave Callaham untuk segera dibagikan kepada pemirsa global.”

Selain mengumumkan filmnya, produser eksekutif Mattel Films Robbie Brenner juga telah mengungkapkan bahwa aktor Kyle Allen akan menjadi pemeran utama di live-action Masters of the Universe nanti sebagai Prince Adam alias He-Man. “Kami terus memperkenalkan waralaba global ini dengan cara yang baru, dan kami juga tidak sabar ingin segera melihat Kyle [Allen] bertarung dengan Skeletor dalam saga live-action epik ini,” ungkap Brenner.

Robbie Brenner dan Kevin McKeon dari Mattel Film berjanji akan mengawasi langsung film baru Masters of the Universe, bersama para produser, seperti Todd Black, Jason Blumenthal dan Steve Tisch. Dengan diambil alih oleh Netflix, yang sudah terkenal mempunyai banyak anggaran dan selalu serius dengan setiap tayangannya, sepertinya film Masters of the Universe akan mulai bergerak maju. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.