Halo adalah serial bergenre sci-fi yang dipastikan akan tayang di saluran streaming Paramount+. Serial ini diadaptasi dari video game populer berjudul sama yang sampai sekarang sekuelnya masih dimainkan oleh banyak penggemar. Waralaba game Halo sendiri merupakan game First Person Shooter yang pertama kali dipublikasikan oleh Microsoft Studios pada tahun 2001, dan sekarang sudah terhitung mempunyai beberapa sekuel sukses lainnya, termasuk Halo 2, Halo 3, Halo 4, Halo 5: Guardians, dan Halo Infinite.

Serial Halo dikembangkan untuk Paramount+ oleh Kyle Killen dan Steven Kane, serta dibintangi oleh Pablo Schreiber sebagai Master Chief Petty Officer John-117, Jen Taylor sebagai artificial intelligence yang disebut Cortana, bersama Natascha McElhone, Yerin Ha, Charlie Murphy, Bokeem Woodbine, Kate Kennedy, Rafael Fernandez, dan masih banyak lagi. Produksi serialnya sendiri telah dilaksanakan di Kanada dengan menghabiskan anggaran sebesar 40 juta dolar atau sekitar 574 milliar rupiah untuk sepuluh episodenya.

Dan sekarang, melalui website resmi Halo Waypoint, produser eksekutif Frank O’Connor menjelaskan bahwa timeline serial Halo akan berlangsung pada apa yang mereka sebut “Silver Timeline”. O’Connor menjelaskan bahwa timeline yang terpisah dari gamenya ini sengaja dipilih agar bisa memaksimalkan potensi mitologi, sejarah, dan karakter Halo di serialnya nanti. Simak penuturan lengkapnya di bawah ini:

“Kami ingin menggunakan mitologi, sejarah, kanon, dan karakter Halo agar masuk akal untuk narasi linier [serial Halo], tetapi keduanya akan terpisah sehingga kami tidak menganggu cerita aslinya atau melakukan hal-hal yang tidak wajar yang dapat mengecewakan penggemar video game-nya,” ungkap O’Connor. “Untuk lebih jelasnya, Silver Timeline ini akan menjadi dua [semesta] paralel yang sangat mirip, tetapi pada akhirnya memisahkan timeline satu sama lain yang berjalan sejajar dengan irama yang sangat berbeda.”

Secara tidak langsung pengungkapan timeline ini nantinya akan menjawab mengapa kisah di serialnya tidak sepenuhnya sama seperti yang ada di video gamenya. Dengan harapan para penggemar gamenya tetap bisa menikmati serial Halo, walaupun nantinya akan tidak sama persis seperti apa yang selama ini sudah mereka mainkan di video gamenya. Serial Halo diharapkan tayang di saluran streaming Paramount+ pada awal tahun 2022 ini, jadi kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.