Ada banyak sekali game balap yang hadir di industri game. Diantara beberapa nama besar, GRID menjadi salah satu yang menarik perhatian. Pasalnya, GRID diproduksi oleh developer “spesialis” game balap, yaitu Codemasters. Walau merupakan game balap arcade, tetapi mengendalikan mobil di GRID bukanlah perkara mudah. Setiap mobil di gamenya memiliki reaksi seperti nyata, contohnya saat menginjak gas dalam-dalam di gigi rendah, maka mobil pun akan tergelincir dengan mudah.

Dalam beberapa minggu lagi, Codemaster akan segera merilis game terbaru GRID berjudul GRID Legends. Jika tidak ada halangan, GRID Legends akan dirilis pada tanggal 25 Februari 2022. Nah menjelang perilisan gamenya, Codemaster akhirnya merilis gameplay dari story mode di gamenya. Tak tanggung-tanggung, karena gameplay yang dihadirkan berdurasi sekitar 40 menit.

Lewat gameplay tersebut, terungkap bahwa pemain akan menjadi seorang pengemudi dengan nickmane Driver 22. Ia akan menjadi pengemudi kedua di sebuah tim balap bernama Seneca Racing. Yang paling menarik, kita disuguhkan dengan berbagai cutscene seperti yang biasa kita lihat di film dokumenter. Videonya juga memperlihatkan berbagai mobil balap yang dihadirkan, dan salah satu yang menarik adalah Aston Martin Valkyrie AMR Pro, yang tampil sekilas. GRID Legends juga akan menghadirkan beberapa hypercar elektrik, yang berarti tidak semua hypercar menggunakan mesin konvensional.

Selain itu, kita juga diperlihatkan dengan deretan trek dari berbagai kota, seperti dari Paris, Chicago, Moskow, London, San Fransisco dan berbagai tempat lainnya. Tidak hanya kota, GRID Legends juga akan menghadirkan trek di pedesaan Eropa, seperti yang kita lihat di video gameplay perdana GRID Legends. GRID Legends akan menawarkan setidaknya 130 rute balap dan 100 jenis kendaraan untuk digunakan.

GRID Legends juga akan menghadirkan sejumlah konten yang telah dihadirkan dari seri sebelumnya, seperti elimination, dan multi class racing. Seperti yang disebutkan di atas, GRID Legends akan dirilis pada tanggal 25 Februari untuk Xbox One, Xbox Series, PlayStation 5, PlayStation 4 dan tentu saja PC. Tertarik untuk membelinya Geeks? Kita tunggu aja ya perilisannya nanti.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.