Di DC Universe ada banyak sekali karakter tangguh yang terkenal karena kekuatan supernya, dari mulai para superhero yang dipinjami kekuatan oleh dewa, sampai supervillain yang mendapatkan kekuatannya dari iblis. Dan di antara para karakter tangguh tersebut, ternyata ada yang mendapatkan kekuatannya dari senjata mematikan yang mereka gunakan, khususnya pedang. Menariknya, dari sekian banyak pedang kuat di DC Universe, lima di antaranya memang terkenal dapat membuat penggunanya menjadi sangat ditakuti. Pedang apa saja itu? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

God Killer Sword

Dalam sejarah DC Universe, konon pedang terkuat sepanjang masa yang pernah diciptakan oleh dewa dan digunakan oleh manusia adalah God Killer Sword. Diciptakan oleh Hephaestus, dewa penempa di Olympus, awalnya pedang ini diciptakan untuk digunakan oleh Slade Wilson alias Deathstroke. Walapun begitu, ada banyak karakter DC yang pernah diceritakan menggunakan God Killer Sword, di antaranya adalah Grail dari Themyscira, supervillain Cheetah, dan juga Wonder Woman. Keunggulan pedang ini adalah bisa memberikan kekutan tambahan kepada penggunanya. Bahkan bentuknya juga bisa berubah-ubah, dan tampaknya mempunyai pikirannya sendiri.

Soultaker Sword

Meskipun bentuknya terlihat simpel, tetapi Soultaker Sword adalah pedang yang sangat mematikan. Pedang ini bisa dibilang dapat memberikan efek yang sangat mengerikan kepada korbannya, karena siapa pun yang terbunuh oleh tebasan Soultaker Sword maka jiwanya akan terperangkap selamanya di dalam pedang ini. Sebagai pengguna Soultaker Sword dan “Totem” (pengguna pedang yang ditakdirkan) dari klan Sword, Katana menggunakan senjata ini untuk menapaki kariernya sampai menjadi ketua klan dan mendapatkan keabadian berkat jabatannya tersebut. Dan sejak saat itu Katana menjadi salah satu pengguna pedang paling berbahaya di DC Universe.

All-Blade

Alasan mengapa All-Blade menjadi salah satu pedang terkuat di DC Universe adalah fungsinya yang dikhususkan untuk membunuh segala sesuatu yang mengandung sihir dan bersifat gaib. Terbuat dari tembaga, tidak ada satu pun iblis yang tidak bisa dibunuh oleh All-Blade. Meskipun tidak bisa melukai manusia biasa, tetapi ketika pedang sihir ini berada di tangan yang tepat seperti Jason Todd, maka benda atau makhluk non-sihir pun bisa terluka seperti terkena hantaman benda tumpul. Dan percaya deh, Geeks, tidak ada satu pun yang mau dipukul oleh Jason Todd.

Sword of Fan

Sword of Fan adalah salah satu pedang tertua yang pernah diciptakan manusia. Berdasarkan legenda kuno Tiongkok di DC Universe, dua Sword of Fan diciptakan oleh seorang primitif misterius yang memberikannya kepada Kaisar Tiongkok pada zaman dahulu. Pedang ini memungkinkan kaisar tersebut untuk membelah gunung dan semua naga yang ada di dalamnya. Seorang supervillain bernama Vandal Savage diceritakan menggunakan Sword of Fan setelah mengklaim sebagai pewaris sejati dari dua pedang sakti tersebut, dia kemudian menggunakannya untuk mengusai Tiongkok dan Jepang pada tahun 1928.

Sword of Sin

Azrael adalah salah satu karakter paling mengerikan di Kota Gotham, hal tersebut karena dia tidak pernah ragu untuk membelah musuhnya menggunakan pedang yang disebut Sword of Sin. Sebagai senjata pilihan Azrael, Sword of Sin bisa mengeluarkan aura dan energi api yang sangat panas. Sejauh ini hanya pengguna terpilih yang bisa menyalakan api Sword of Sin dengan pikirannya, termasuk Azrael dan Ra’s Al Ghul. Konon hanya orang berdosa saja yang bisa merasakan api Sword of Sin, makin berdosa korbannya maka dia akan merasakan seperti terbakar oleh api neraka.

Itulah lima pedang paling kuat di DC Universe yang telah diakui kehebatannya oleh banyak orang. Terlepas dari sumber kekuatannya, kelima pedang ini telah membuktikan kesaktiannya dengan membuat penggunanya menjadi karakter kuat yang terkenal di DC Universe, seperti Azrael dan Katana yang bahkan sebelumnya tidak terlalu menonjol sebelum menggunakan Sword of Sin dan Soultaker Sword. Bagaimana, Geeks, dari kelima pedang ini mana yang menjadi favorit kalian?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.