Para penggemar setia Marvel pasti mengetahui siapa Black Panther. Terima kasih kepada mendiang Chadwick Boseman yang telah berhasil membuat karakter T’Challa alias Black Panther makin terkenal setelah keterlibatannya di Marvel Cinematic Universe. Sukses dengan film pertama Black Panther (2018), saat ini Marvel tengah mempersiapkan sekuelnya yang berjudul Black Panther: Wakanda Forever yang dijadwalkan untuk tayang pada akhir tahun 2022. Namun sebelum itu, Marvel baru saja mengumukan bahwa mereka akan merilis terlebih dahulu komik Black Panther dengan superhero baru.

Direncanakan untuk dirilis minggu ini, komik Black Panther #3 akan kembali digarap oleh penulis pemenang Oscar John Ridley, digambar oleh Juann Cabal, dan juga para ilstrator lainnya yang akan memeriahkan perilisan issue ke-200. Kabarnya komik Black Panther nanti akan mendapatakan sepuluh halaman bonus yang akan memperkenalkan seorang karakter baru bernama Tosin Oduye. Baru-baru ini, Polygon membagikan latar belakang dan desain karakter Tosin yang digambar oleh German Peralta.

Tosin Oduye digadang-gadang akan mempunyai peran penting dalam kisah Black Panther pada masa depan. Tosin diceritakan berasal dari sebuah desa canggih di Wakanda, yang telah bertahun-tahun membantu mengembangkan Wakanda menjadi negara yang mandiri, khususnya terkait sumber daya listrik yang digunakan untuk menerangi negaranya. Walaupun begitu, ternyata Tosin adalah sosok berjiwa muda yang tidak menyukai pemimpinnya, T’Challa, terkait caranya dalam menjalankan negara.

Pengenalan karakter Tosin ini sepertinya sengaja dilakukan oleh Marvel agar T’Challa mendapatkan karakter baru di sekitarnya, yang bisa membantunya dalam menyelesaikan beberapa masalah yang saat ini tengah dihadapi oleh Wakanda, salah satunya adalah masalah pembunuhan para agen rahasia Wakanda di seluruh dunia. Meskipun Marvel menyatakan bawah Tosin akan menjadi pahlawan baru Wakanda, tetapi belum diketahui apakah dia akan menjadi superhero seperti Black Panther atau tidak.

Selain memperkenalkan karakter Tosin Oduye, komik Black Panther #3 juga akan menceritakan kunjungan T’Challa ke markas baru X-Men, yaitu Arakko, yang berlokasi di planet Mars. Di markas X-Men tersebut dia akan bertemu dengan mantan istrinya sekaligus mantan ratu Wakanda, yaitu Storm saat ini merupakan salah satu pemimpin Arakko. Alih-alih menjadi reuni yang membahagiakan, pertemuan mereka kabarnya akan dipenuhi dengan intrik politik. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.