Diadaptasi dari video game populer, Mortal Kombat menjadi salah satu film yang cukup sukses pada tahun 2021 lalu. Meskipun filmnya telah menuai respons yang beragam dari para penggemar dan juga kritikus film, tetapi tidak sedikit juga yang memuji adegan aksi, akting, visual effects, musik, dan mitologi Mortal Kombat yang berhasil diangkat dari gamenya. Selain menjadi salah satu film sukses di HBO, Mortal Kombat juga tercatat telah meraup pendapatan sebesar 83,6 juta dolar atau sekitar 1,2 triliun rupiah di seluruh dunia.

Banyak sekali faktor yang menentukan keberhasilan film Mortal Kombat, salah satunya adalah karena para aktornya telah berhasil menghidupkan karakter dari video gamenya. Meskipun filmnya berfokus pada karakter baru yang bernama Cole Young (Lewis Tan), tetapi karakter lain seperti Kano (Josh Lawson), Shang Tsung (Chin Han), Sub-Zero (Joe Taslim), dan Scorpion (Hiroyuki Sanada) cukup akurat dengan versi video gamenya. Itulah mengapa pada akhirnya banyak penggemar yang sangat mengantisipasi sekuelnya.

Menariknya, baru-baru ini, berdasarkan sebuah kabar yang pertama kali disampaikan oleh Deadline, film Mortal Kombat 2 telah mendapatkan lampu hijau dari New Line dan Warner Bros. Mereka bahkan telah menunjuk Jeremy Slater untuk menulis naskah sekuelnya. Slater sendiri terkenal sebagai penulis yang cukup aktif dalam tayangan serial, sebelumnya dia terlibat dalam penulisan naskah serial The Umbrella Academy, dan juga serial MCU Moon Knight yang pada bulan Maret nanti akan tayang perdana di saluran Disney+.

Ending film Mortal Kombat pertama telah membuka jalan bagi karakter menarik lain untuk muncul di sekuelnya, termasuk Johnny Cage dan kemungkinan Noob Saibot yang akan kembali diperankan oleh aktor Indonesia Joe Taslim. Tidak lama setelah film pertamanya tayang, Joe Taslim sempat mengungkapkan bahwa dirinya telah menandatangi kontrak untuk empat sekuel Mortal Kombat selanjutnya.

Sejauh ini belum diketahui apakah sutradara Simon McQuoid akan kembali menggarap sekuelnya atau tidak. Dan untuk para pemerannya sendiri, selain Joe Taslim, sampai saat ini masih belum ada aktor lain yang mengungkapkan keterlibatannya di sekuel Mortal Kombat nanti. Karena filmnya masih dalam tahap awal pengembangan, kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai Mortal Kombat 2 ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.