Baru-baru ini, Microsoft berencana untuk mengakusisi salah satu publisher terbesar yaitu Activision. Jika tidak ada halangan, proses akuisisi tersebut akan selesai di tahun 2023. Setelah akuisisinya selesai, banyak yang bertanya tentang nasib Call of Duty. Seperti yang kita ketahui Microsoft adalah pemilik Xbox. Jika Activision diakuisisi oleh Microsoft, banyak yang berspekulasi bahwa Call of Duty akan menjadi game eksklusif Xbox dan PC. Tapi sepertinya hal tersebut tidak akan terjadi.

Baru-baru ini, Bloomberg melaporkan bahwa tiga game terbaru Call of Duty masih akan rilis di PlayStation. Salah satu game Call of Duty tersebut dikembangkan oleh Infinity Ward, dan akan rilis akhir tahun ini. Kemudian untuk Call of Duty kedua, gamenya akan dikembangkan oleh Treyarch. Beberapa waktu lalu, CEO Xbox, Phil Spencer, menjamin bahwa Call of Duty masih akan rilis untuk PlayStation.

Phil Spencer pernah menyebutkan bahwa dirinya telah berbicara dengan pemimpin Sony terkait masalah game-game yang sebelumnya dimiliki Activision. “Saya telah melakukan panggilan telepon dengan para pemimpin Sony. Saya menghormati semua perjanjian yang ada setelah akuisisi Activision Blizzard dan keinginan kami untuk mempertahankan Call of Duty di PlayStation. Sony adalah bagian penting dari industri game, dan kami menghargai hubungan kami.” tulis Phil Spencer di akun Twitternya.

Perlu diketahui, Microsoft mengakuisisi Activision sebesar 68.7 miliar atau sekitar 986 triliun. Itu berarti game-game yang berada di bawah Activison seperti Call of Duty, World of Warcraft, Diablo, dan yang lainnya akan menjadi milik Microsoft. Langkah ini dilakukan Microsoft untuk bersaing dengan Sony di industri game. Microsoft juga berencana menambahkan deretan game Activision di Xbox Game Pass setelah kesepakatan ini rampung.

Saat ini, Xbox Game Pass sudah memiliki 25 juta pelanggan, dan kemungkinan akan terus bertambah. Untuk menambah jumlah game di dalamnya, Microsoft memang terus berupaya mengakuisisi studio game lain. Kita tunggu aja ya Geeks, studio mana lagi yang akan Microsoft akuisisi untuk mendongkrak penjualan Xbox Game Pass.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.