Hawkeye adalah salah satu serial Marvel Cinematic Universe yang belum lama ini dirilis di saluran streaming Disney+. Menjadi penutup serial MCU pada akhir tahun 2021, Hawkeye mengambil referensi dari komik Marvel populer berjudul My Life As A Weapon karya Matt Fraction dan David Aja, di mana Clint Barton alias Hawkeye (Jeremy Renner) bertemu dengan Kate Bishop (Hailee Steinfeld) yang digadang-gadang akan menjadi penerus Hawkeye di MCU.

Selain pemeran utama, serial Hawkeye dibintangi juga oleh beberapa aktor menarik lainnya, termasuk Florence Pugh sebagai Yelena Belova, Tony Dalton sebagai Jack Duquesne, Vera Farmiga sebagai Eleanor Bishop, Vincent D’Onofrio sebagai Wilson Fisk alias Kingpin, Alaqua Cox sebagai Maya Lopez, dan Fra Free sebagai Kazimierz “Kazi” Kazimierczak. Serialnya sendiri berakhir dengan kemenangan Clint dan Kate atas kebrutalan Kingpin dan para anak buahnya. Setelah hampir satu bulan berlalu dari episode terakhirnya, baru-baru ini, Marvel merilis sebuah video deleted scene yang cukup menarik.

Dalam twit video yang dibagikan oleh pengguna Twitter best of Hawkeye, terlihat bagaimana interaksi menggemaskan antara karakter Maya dan Kazi saat mereka masih kecil. Adegan tersebut merupakan sambungan dari adegan flashback yang muncul di serialnya, di mana Maya sedang berlatih karate di Brooklyn Karate Academy. Setelah selesai melakukan latihan, Maya yang dijemput oleh Kingpin ternyata bertemu dengan Kazi untuk pertama kalinya, mereka berdua saling berbicara menggunakan bahasa isyarat seperti yang diperlihatkan di serialnya ketika mereka dewasa.

Di serial Hawkeye, Maya dan Kazi yang telah dewasa diperlihatkan sama-sama bekerja pada Kingpin. Sementara Maya berusaha mencari Ronin karena telah membunuh ayahnya, Kazi berperan sebagai pendamping Maya yang setia menenami. Di pertempuran terakhir mereka berdua saling bertarung karena Maya sudah mengetahui bahwa Kingpin adalah orang yang telah menyuruh Ronin untuk membunuh ayahnya. Kazi yang sangat setia pada Kingpin akhirnya harus mengalahkan Maya, sebelum akhirnya dia mati tertusuk dipelukan Maya untuk yang terakhir kalinya.

Deleted scene ini makin membuat pertarungan terakhir antara Maya dan Kazi makin tragis. Sekarang sudah terungkap mengapa mereka berdua sangat dekat, ternyata Kazi dan Maya memang sudah saling mengenal sejak mereka berdua masih kecil. Setelah pertarungannya dengan Kazi, Maya terlihat menghampiri Kingpin yang terluka dan menembaknya. Kejadian tersebut kemungkinan akan menjadi fondasi utama serial solo karakter Maya yang berjudul Echo. Untuk saat ini serialnya sendiri masih belum mempunyai tanggal resmi perilisannya, jadi kita nantikan saja kelanjutan kisah Maya Lopez ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.