Buah legendaris apa yang dimaksud oleh para Gorosei dalam chapter 1037 manga One Piece kemarin? Hal inilah yang menjadi pertanyaan besar para fans saat ini, setelah melihat percakapan yang muncul diantara para Gorosei. Dalam chapter 1037 kemarin, kita melihat bagaimana situasi di Mary Geoise di mana para Gorosei sedang berdiskusi serius mengenai situasi yang terjadi.

Selain membahas tentang situasi pertempuran di Wano, Reverie yang dikutuk, serta upaya mereka untuk menghabisi sosok penting, para Gorosei juga membahas tentang buah iblis legendaris. Buah iblis tersebut disebutkan belum dibangkitkan selama ribuan tahun, serta yang juga mengejutkan adalah pihak Pemerintah Dunia sengaja memalsukan nama asli dari buah iblisnya.

Para fans pun berspekulasi mengenai buah iblis yang dimaksud. Tetapi, banyak yang berpendapat bahwa buah iblis yang dimaksud oleh para Gorosei tersebut adalah Gomu Gomu no Mi, buah iblis yang dimiliki oleh sang protagonis utama di serinya Monkey D. Luffy. Lalu, mengapa kemudian Gomu Gomu no Mi yang menjadi buah iblis yang dibicarakan Gorosei?

Di awal chapter 1014 kemarin, saat Kaido melemparkan Luffy ke lautan pasca berhasil dia kalahkan, dia sempat memuji peningkatan kekuatan Luffy di mana Luffy berhasil melapisi serangannya dengan Conqueror Haki. Namun, teknik-teknik yang dia miliki dianggap masih belum cukup kuat, bahkan bisa dibilang lemah. Kaido pun kemudian mengejek serangan Gomu Gomu Luffy dengan menertawakannya.

Dalam teorinya, Kaido mungkin memang mengejek serangan Luffy yang dianggap lemah. Namun, di sisi lain, Kaido juga dianggap menertawakan atau mengejek nama buah iblis Luffy yang tidak lain adalah Gomu Gomu. Kaido mungkin beranggapan bahwa nama Gomu Gomu adalah nama buah iblis yang sangat jelek atau buruk. Hal inilah yang kemudian menjadi dasar dari teorinya.

Dengan Kaido yang menertawakan buah iblis Gomu Gomu, dispekulasikan bahwa Kaido mungkin mengetahui nama asli dari buah iblis tersebut. Kaido tahu bahwa nama asli dari buah iblis yang dimakan oleh Luffy bukanlah Gomu Gomu. Spekulasi bahwa Kaido tahu tentang nama asli Gomu Gomu sebenarnya memang tidak mengherankan, mengingat dia pun mengetahui tentang cerita Joy Boy.

Selain itu, dengan Kaido yang mengetahui tentang nama asli Gomu Gomu dan cerita tentang Joy Boy, memunculkan spekulasi lainnya bahwa ada kemungkinan kekuatan dari buah iblis Gomu Gomu tersebut dahulu juga dimiliki oleh sosok Joy Boy. Sosok Joy Boy terdahulu berhasil membangkitkan kekuatan dahsyat dari buah iblis Gomu Gomu tersebut, yang mana level awakening dari buah iblis Gomu Gomu sangatlah dahsyat dan membuat Pemerintah Dunia ketakutan.

Setelah kematian Joy Boy dan “menghilangnya” buah iblis Gomu Gomu tersebut, Pemerintah Dunia kemudian menerbitkan ensiklopedia tentang buah iblis yang mana di dalamnya Pemerintah Dunia mengatur semua isinya, termasuk tentang buah iblis legendaris tersebut. Mereka sengaja mengganti nama asli buah iblisnya dengan nama “Gomu Gomu” agar semua orang bisa melupakan buah iblis legendaris itu.

Mungkin ini juga alasan mengapa pihak Pemerintah Dunia kemudian mengawal buah iblis Gomu Gomu saat hendak dipindahkan ke Mary Geoise, seperti yang diceritakan oleh Who’s Who. Ini juga mungkin alasan mengapa kemudian Shanks mencuri buah iblis tersebut, karena Shanks ingin menghancurkan Pemerintah Dunia. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!