A Quiet Place merupakan waralaba film horor yang pertama kali tayang pada tahun 2018 silam. Disutradarai oleh John Krasinski, yang juga membintangi film pertamanya sebagai pemeran utama bernama Lee Abbott, filmnya bercerita tentang kejadian pasca-apokaliptik di mana manusia hampir punah karena diburu oleh alien buta yang memiliki pedengaran super. Sukses dengan film pertamanya, saat ini waralabanya telah memiliki sebuah sekuel yang berjudul A Quiet Place 2 (2021), dan dipastikan akan segera merilis film ketiganya.

Dirilis pada era pandemi COVID-19, film A Quiet Place 2 yang kembali digarap oleh Krasinski telah berhasil menjadi film yang cukup sukses dengan meraup pendapatan sekitar 6,5 triliun rupiah di seluruh dunia. Hal tersebut membuat Paramount langsung mengembangkan film ketiganya yang berjudul A Quiet Place 3. Meskipun akan berlangsung pada semesta yang sama, tetapi film ketiganya tidak akan berhubungan dengan dua film sebelumnya, dan akan menjadi spin-off yang disutradarai serta ditulis oleh Michael Sarnoski.

Setelah sempat mengumumkan bahwa A Quiet Place 3 akan dirilis pada 31 Maret 2023, baru-baru ini, Paramount mengumumkan kembali bahwa jadwal rilis film spin-off ini ditunda selama lima bulan sampai ke tanggal 22 September 2023. Selain film A Quiet Place 3, Paramount juga menunda beberapa film menarik lainnya, termasuk animasi tentang seekor anjing yang menjadi samurai berjudul Blazing Samurai, animasi Transformers, Mission: Impossible 7, dan Mission: Impossible 8.

Berbarengan dengan penundaan jadwal ini, Paramount menjelaskan bahwa alasa mereka menunda banyak film, termasuk A Quiet Place 3, adalah karena kasus pandemi COVID-19 yang masih terus meningkat di seluruh dunia, khususnya di Amerika sendiri. Dengan jadwal baru ini, filmnya kemungkinan akan bersaing dengan film seperti Salem’s Lot dan Puss in Boots yang juga akan dirilis pada September 2023. Melihat nama waralaba yang sudah cukup besar, sepertinya kedua film saingan tersebut tidak akan terlalu berpengaruh pada penayangan A Quiet Place 3.

Meskipun Krasinski tidak kembali terlibat di film ketiganya, dia tetap akan bertindak sebagai produser sambil mengembangkan film lanjutan A Quiet Place 2 versinya sendiri. Sejauh ini belum diketahui plot film A Quiet Place 3 akan seperti apa, tetapi melihat pengalaman sutradara Michael Sarnoski yang sebelumnya mengerjakan film populer Pig, sepertinya film ini akan sangat layak untuk diantisipasi.