Kemunculan sosok gajah legendaris Zunesha dalam chapter terbaru di seri manga One Piece memberikan angin segar bagi aliansi Luffy. Seperti yang kita ketahui, situasi di Onigashima saat ini sedang sangat genting. Jarak Onigashima menuju ibu kota bunga sudah sangat dekat. Kemudian, Momonosuke masih belum mampu menciptakan awan api untuk menahan Onigashima.

Kita juga melihat bagaimana Yamato masih harus berpacu dengan waktu serta juga harus berlomba dengan monster api Kazenbo. Hal ini tentunya membuat kita bertanya-tanya bagaimana nasib Wano selanjutnya. Chapter 1037 kemarin mungkin memberikan petunjuk tentang nasib dari wano, di mana kita melihat sosok makhluk legendaris, Zunesha, muncul di Wano dan mengejutkan semua orang.

Masih belum diketahui bagaimana kemudian Zunesha, yang “dikutuk” untuk terus mengarungi lautan, bisa berada di Wano. Ada kemungkinan bahwa seseorang memerintahkan Zunesha untuk datang ke Wano dan membantu mereka. Ada juga spekulasi yang menyebutkan bahwa ada seseorang yang ada di Onigashima mengirimkan “sinyal bahaya” sehingga Zunesha pun muncul.

Dalam teorinya, ada tiga orang yang mungkin memerintahkan Zunesha untuk datang ke Wano. Mereka adalah Luffy, Momonosuke, dan juga Tama. Luffy dan Momonosuke diketahui memiliki kemampuan Voice of All Things yang bisa membuat mereka mendengar atau memerintahkan semua hal, termasuk Zunesha. Dalam arc Zou kita melihat Momo berhasil memerintahkan Zunesha untuk menghancurkan armada milik Jack.

Sedangkan Tama diketahui memiliki Kibi Kibi no Mi yang bisa mengendalikan hewan atau para pemilik SMILE. Terlepas dari siapa yang memanggil Zunesha untuk datang ke Wano, kemunculannya bisa membalikan situasi yang terjadi saat ini. Kemunculan Zunesha bisa menghancurkan seluruh armada Cipher Pol yang berlayar menuju Wano. Sehingga, para CP-0 yang ada di Onigashima tidak akan mendapatkan bantuan.

Selain bisa membalikan situasi pertempuran dengan menghancurkan armada CP-0 yang hendak menuju Onigashima, Zunesha juga bisa menyelamatkan ibu kota bunga dari kehancuran. Seperti disebutkan di atas, situasinya sedang sangat genting saat ini. Pulau Onigashima hendak menghantam ibu kota bunga, dan awan api yang menahan Onigashima mulai melemah seiring Kaido juga yang mulai melemah.

Selain itu, Onigashima pun terancam hancur karena monster api Kazenbo mengincar bahan peledak yang ada di ruang bawah tanah. Dengan kekuatan yang dia miliki, Zunesha bisa saja mendorong, atau menggeser ibu kota bunga untuk menjauh dari hantaman Onigashima. Atau mungkin Zunesha akan menahan Onigashima agar tidak menghantam ibu kota bunga.

Bagaimana kemudian hal itu bisa terjadi? Momonosuke adalah jawabannya. Dari tiga orang yang bisa mengendalikan Zunesha, hanya Momonosuke yang paling memungkinkan untuk kembali mengendalikan Zunesha. Luffy saat ini sedang sibuk dengan pertarungan melawan Kaido. Sedangkan Tama kemungkinan masih belum bisa menggunakan kekuatannya, setelah apa yang terjadi.

Momonosuke mungkin akan tersadar bahwa dia tidak akan bisa mengumpulkan awan api dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat. Momo mungkin akan menyadari kemunculan Zunesha dan kembali mencoba memerintahkannya untuk menyelamatkan Wano. Pilihannya seperti yang sudah disebutkan di atas, menahan Onigashima atau menggeser ibu kota bunga. Terdapat juga kemungkinan lainnya.

Dengan kemunculan Zunesha di Wano, artinya ada banyak penduduk suku Mink lain yang akan muncul dan membantu aliansi Luffy. Mungkin mereka akan pergi menuju ibu kota bunga dan mengevakuasi seluruh penduduk di sana dalam waktu yang singkat. Ibu kota bunga mungkin tidak akan selamat dari hantaman Onigashima, namun setidaknya para penduduknya selamat berkat bantuan dari penduduk Minks. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.