Dengan banyaknya pertarungan dalam seri One Piece, tidak heran jika banyak karakter mengeluarkan semua kemampuan mereka untuk bisa mengalahkan musuhnya. Mulai dari yang paling dahsyat sampai yang membuat semua orang terheran-heran, seri One Piece banyak menghadirkan berbagai macam kemampuan dari para karakternya. Namun, tidak sedikit juga para karakter yang memiliki kemampuan tidak biasa.

Berbagai kemampuan tersebut bisa dibilang sangat unik, karena selain dari kedahsyatan atau daya hancur yang dihadirkan, bagaimana mereka melakukannya pun berbeda dari yang lain. Hal ini menjadi bukti bagaimana Oda Sensei berhasil menghadirkan berbagai macam keberagaman dalam ceritanya. Lalu, apa saja berbagai kemampuan yang dianggap aneh? Berikut daftarnya.

Galaxy Wink milik Ivankov

Emporio Ivankov merupakan penguasa di kerajaan Kamabakka dan merupakan salah satu petinggi di Pasukan Revolusi. Dengan menggabungkan teknik bertarung yang dia miliki dan juga kekuatan dari Horu Horu no Mi, Ivankov menjadi salah satu karakter yang cukup kuat di serinya. Di sisi lain, kombinasi tersebut juga melahirkan berbagai jenis kemampuan yang aneh.

Salah satunya adalah teknik “Hell Wink,” sebuah serangan yang, sesuai namanya, memperlihatkan Ivankov mengedipkan matanya. Namun, bukan hanya sekedarĀ  mengedipkan mata, efek yang ditimbulkan pun sangat mengerikan. Selain Hell Wink, teknik aneh yang dimilik Ivankov lainnya adalah “Galaxy Wink.” Teknik ini merupakan level tertinggi dari Hell Wink, di mana Ivankov akan mengedipkan matanya dalam kecepatan tinggi.

Teknik Bola Milik Satori

Satori merupakan salah satu pertarung terhebat yang dimiliki oleh God Enel. Memang, level kekuatannya sendiri tidak lebih kuat dari salah satu kru Topi Jerami. Bahkan, Satori sendiri mampu dikalahkan oleh Nami. Satori sendiri memiliki sebuah teknik bola yang disebut sebagai Ordeal of Balls. Teknik tersebut membuat Satori mampu menciptakan bola awan dalam jumlah yang banyak.

Namun, tanpa diketahui oleh musuhnya, di dalam bola awan tersebut terdapat “kejutan.” Entah itu bom, bunga, atau hal lainnya, bola-bola tersebut berada di sekitar Satori mengelilinginya. Satori mampu melemparnya seperti bola salju atau membentuknya menjadi “Ball Dragon.”

Ramen Kenpo Milik Wanze

Wanze merupakan juru masak bagi CP-9 dan merupakan musuh pertama yang dihadapi oleh Sanji di arc Enies Lobby. Kemampuan unik dari Wanze adalah menciptakan mie dari hidungnya dalam jumlah yang sangat banyak. Bahkan, mie yang dia hasilkan dari hidungnya itu mampu dibentuk atau dibuat menjadi sesuatu. Dan hal ini digabungkan dengan kemampuan bertarung Wanze.

Gaya bertarung dari Wanze ini kemudian dikenal dengan teknik Ramen Kenpo. Juga, berbagai teknik lainnya yang dilakukan oleh Wanze memiliki nama “Ramen” di belakangnya. Contonya adalah Ramen Beam. Dan yang paling aneh adalah ketika Wanze membentuk armor atau baju pelindung yang terbuat dari ramen, yang terbukti cukup membuat Sanji kesulitan.

Colors Trap Milik Miss Goldenweek

Seri One Piece memang dikenal sebagai seri yang menghadirkan komedi dan juga unsur-unsur lainnya yang biasa muncul dalam seri Shonen. Namun, Oda Sensei sepertinya ingin menghadirkan hal yang lain dengan hal tersebut dengan menghadirkan kekuatan aneh milik Miss Goldenweek. Miss Goldenweek sendiri merupakan salah satu agen dari Baroque Works, kelompok villain yang muncul di arc Alabasta.

Miss Goldenweek mungkin tidak memiliki kekuatan untuk bertarung secara fisik, namun dia mampu mengubah kondisi psikologis musuh dengan menghadirkan warna-warna tertentu. Teknik ini kemudian dikenal sebagai Colors Trap. Siapa pun yang bersentuhan dengan simbol-simbol berwarna tersebut akan tiba-tiba marah, lelah, atau bahagia.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2