Selama bertahun-tahun Marvel telah membangun Marvel Cinematic Universe dengan berbagai kisah menarik yang didalamnya terdapat banyak superhero dan juga supervillain populer. Setelah sukses dengan Infinity Saga yang ditutup dengan kekalahan Thanos di Evengers: Endgame (2019), saat ini Marvel sedang membangun saga baru yang digadang-gadang akan jauh lebih megah dari sebelumnya. Dan pada Fase 4 MCU kali ini, Marvel mempresentasikan tayangan superheronya dengan dengan dua cara, yaitu film dan serial.

Sementara film MCU sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, ternyata pada tahun 2021 secara mengejutkan Marvel juga telah berhasil menayangkan lima serialnya dengan cukup sukses, termasuk WandaVision, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, animasi What If…? dan Hawkeye. Dan sekarang, pada tahun 2022 ini, Marvel mempunyai jajaran serial menarik yang sudah sangat diantisipasi oleh para penggemar setia Marvel.

Setelah sempat beredar rumor bahwa tahun ini akan ada enam serial MCU, baru-baru ini, situs resmi Marvel Jepang menghapus dua serial dari keseluruhan tayangan tersebut. Pertama kali dilaporkan oleh The┬áCosmic Circus, dua serial yang dibatalkan tersebut adalah Secret Invasion dan animasi What If…? Season 2. Sampai saat artikel ini dirilis, Marvel belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait pembatalan dua serial tersebut.

Walaupun serial Secret Invasion dan animasi What If…? Season 2 tidak jadi tayang, tetapi masih ada jajaran serial menarik yang dipastikan akan tetap tayang pada tahun 2022, termasuk Moon Knight yang baru-baru ini merilis trailer perdananya, kemudian She-Hulk yang akan menceritakan kisah keponakan Bruce Banner bernama Jennifer Walters, Ms. Marvel yang akan berfokus pada superhero muslim pertama MCU bernama Kamala Khan, dan spin-off Guardians of the Galaxy yang berjudul I Am Groot.

Selain penundaan dua serial ini, sebelumnya Marvel juga sempat mengumumkan bahwa mereka menunda sekuel film Captain Marvel yang berjudul The Marvels ke tahun 2023. Mengingat sudah cukup banyak tayangan yang dijadwalkan pada tahun 2022 ini, mungkin menunda Secret Invasion dan animasi What If…? adalah keputusan yang cukup baik. Karena dengan begitu, penggemar akan bisa lebih fokus untuk menyaksikan empat serial lainnya, termasuk Moon Knight yang dijadwalkan tayang pada 30 Maret 2022.