Eren Kruger Adalah The Owl

Sama halnya seperti Ymir, Eren Kruger mengkhianati bangsa tempat dia tinggal dan juga orang-orang yang dia sayangi untuk menolong orang lain. Eren Kruger pada awalnya adalah salah satu bagian di militer Marley. Namun, diam-diam dia ternyata adalah pemimpin dari Eldian Restorationist, yang dikenal dengan sebutan “The Owl.” Ketika kelompok tersebut akhirnya diketahui, sebagian besar dari mereka kemudian disuntikan serum Titan.

Kruger kemudian mengungkapkan bahwa dia adalah pemilik kekuatan Attack Titan, yang kemudian dia wariskan kepada Grisha, dengan harapan dia bisa melanjutkan misi utama mereka yaitu menyelamatkan para Eldian. Hal ini membuat bangsa Marley harus kehilangan salah satu senjata terkuat yang mereka miliki.

Zeke Meninggalkan Marley

Pengkhianatan yang dilakukan oleh Zeke tidak hanya satu kali. Dia juga mengkhianati Marley demi bisa menolong Survey Corps. Setelah mengungkapkan rencana kedua orang tuanya, Zeke kemudian dianggap sebagai Warrior Marley yang setia. Dia pun mewarisi kekuatan Beast Titan. Zeke bahkan membantu para Warrior Marley lain untuk menyerang pulau Paradis dan menghabisi banyak bangsa Eldian.

Namun, ternyata semua adalah rencana yang sudah dibuat Zeke. Dia ingin menggunakan kekuatan Founding Titan untuk bisa menghentikan bangsa Eldian melahirkan kembali keturunan mereka. Zeke tidak ingin bangsa Eldian untuk terus menderita, dan seluruh dunia tidak perlu lagi takut terhadap mereka. Zeke kemudian menemukan fakta bahwa adiknya, Eren, ternyata pemilik Founding Titan. Keduanya pun akhirnya bekerja sama.

Yeagerist Menggulingkan Militer Paradis

Selama bertahun-tahun, Eren dianggap sebagai satu-satunya harapan bangsa Eldian yang ada di pulau Paradis. Menjadi Titan Shifter yang berjuang demi mereka, membuat sebagian besar penduduk Paradis mendukung upaya yang dilakukan Eren. Untuk mendukung agar rencananya bisa berjalan lancar, Eren kemudian membentuk sebuah gerakan atau kelompok yang dikenal sebagai Yeargerist.

Yeagerist sendiri bukan hanya berasal dari kalangan masyarakat biasa saja, namun juga dari pihak militer Paradis juga. Kekuatan Yeagerist pada akhirnya berhasil mendominasi semua lini kekuatan, bahkan mereka berhasil menggulingkan pihak militer. Para Survey Corps sendiri benar-benar terkejut dan hancur saat mereka harus bertarung menghadapi rekan mereka sendiri.

Floch Forster Bergabung Dengan Yeagerist

Floch merupakan salah satu anggota 104th Cadet Corps yang pada awalnya memutuskan untuk bergabung dengan cabang militer Garrison. Namun, Floch kemudian memilih untuk bergabung dengan Survey Corps. Ironisnya, Floch justru kemudian membenci pihak militer paradis dan memutuskan untuk membantu Eren mewujudkan mimpinya.

Floch merupakan salah satu orang yang ikut membentuk pergerakan Yeagerist dan membantu mereka mengambil alih kendali Paradis. Floch menjadi pengkhianat bagi teman-temannya yang lain, tetapi di sisi lain, Floch pun bertarung dengan harapan bahwa Paradis bisa menjadi tempat yang lebih baik.

Reiner dan Bertholdt Adalah Titan Shifter

Selain pengkhianatan Eren Yeager, momen pengkhianatan terbesar lainnya dalam seri Attack on Titan adalah ketika Survey Corps akhirnya mengetahui fakta sebenarnya tentang Reiner Braun dan Bertholdt Hoover. Keduanya akhirnya diketahui merupakan pemilik kekuatan Armored Titan dan Colossal Titan. Ini dianggap sebagai salah satu pengkhianatan terbesar di serinya, mengingat pengaruh sosok Reiner.

Reiner merupakan sosok yang dianggap sebagai panutan oleh Eren. Mereka juga bertindak layaknya saudara. Namun, Eren benar-benar tidak percaya dan marah bahwa ternyata Reiner adalah sosok yang sudah membuat ibunya tewas. Momen pengkhianatan ini juga yang kemudian menjadi pemicu berubahnya Eren menjadi sosok yang mengerikan seperti sekarang.

Meskipun pengkhianatan yang mereka lakukan membuat para fans merasakan apa yang para karakter dalam ceritanya rasakan, di sisi lain, pengkhianatan ini bisa dibilang ironis karena mereka memiliki alasan tersendiri dan tujuan mereka masing-masing. Ada yang berkhianat untuk kepentingan orang banyak, namun ada juga mereka yang berkhianat demi keinginan mereka pribadi.