Attack on Titan banyak sekali menghadirkan berbagai plot twist atau kejutan-kejutan besar yang terjadi di ceritanya. Salah satu kejutan tersebut adalah ketika para karakter mengungkapkan sebuah fakta atau keputusan yang tidak diduga sebelumnya. Dan hal tersebut otomatis merubah pandangan para fans terhadap karakter-karakter tersebut. Baik Marley atau pun Paradis, sama-sama pernah menghadirkan kejutan tersebut.

Salah satu kejutan terbesar yang dihadirkan dalam ceritanya adalah bagaimana para karakter ini ternyata mengkhianati karakter lainnya. Dengan alur cerita yang gelap, serta berbagai elemen dewasa lainnya dalam seri Attack on Titan, rasanya memang wajar jika para karakter tersebut menunjukan sisi lain mereka. Lalu, apa saja pengkhianatan yang dihadirkan dalam ceritanya?

Annie Ternyata Female Titan

Pengkhianatan pertama yang diungkapkan dalam ceritanya adalah ketika Annie diketahui ternyata adalah Female Titan. Meskipun banyak fans yang mampu memprediksi hal tersebut, para karakter lain, khususnya 104th Cadet Corps, benar-benar terkejut dengan fakta tersebut. Ketika Annie pertama kali diperkenalkan, Annie merupakan sosok yang tidak begitu dekat dengan para kadet lainnya.

Satu orang yang kemudian mampu mendekati sosok Annie adalah Armin. Kedekatan yang terjadi diantara mereka membuat Armin pun curiga bahwa Annie adalah Female Titan. Ternyata, semua kecurigaan yang ditambah dengan bukti-bukti yang ada, membuktikan bahwa Annie memang Female Titan. Eren dan Mikasa akhirnya bertarung menghadapi Annie.

Zeke Mengkhianati Orang Tuanya

Saat Zeke lahir, kedua orang tuanya, Dina dan Grisha, berharap bahwa Zeke mampu menyelamatkan para penduduk Eldian yang ada di Marley. Namun, keduanya kemudian terkejut saat Zeke justru membocorkan kepada pihak Marley siapa kedua orang tuanya. Setelah hal tersebut, pihak Marley mengirim keduanya ke Paradis. Dina sendiri kemudian disuntik serum Titan.

Sementara Grisha kemudian mewarisi Attack Titan dan memulai hidup baru. Zeke melakukan hal tersebut agar dia dan kakek neneknya bisa selamat dan tetap hidup. Zeke sendiri berpikir bahwa suatu hari pasti rahasia tersebut akan diketahui oleh Marley. Grisha kemudian menikahi Carla Yaeger dan memiliki sosok Eren, yang menjadi pewaris Attack Titan selanjutnya.

Eren Mengkhianati Survey Corps

Sejak musim pertama sampai musim ketiga, kita melihat bagaimana Survey Corps adalah bagian dari keluarga Eren. Namun, perlahan hal tersebut berubah setelah Eren mengetahui tentang apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang. Di musim keempat, Eren kemudian memaksa Survey Corps untuk membantu rencana besar yang sudah dia buat yaitu menyerang Liberio.

Namun, pada dasarnya, apa yang dilakukan Eren merupakan sebuah “ancaman” karena jika Survey Corps atau penduduk Paradis kehilangan Eren, maka mereka kehilangan Founding Titan. Akhirnya, karena merasa dikhianati, Survey Corps tidak lagi mempercayai Eren. Meskipun begitu, Eren sebenarnya memiliki tujuan untuk membuat Survey Corps seperti halnya pahlawan, dan dunia kembali hidup dalam damai.

Kenny Ackerman Ingin Mencuri Founding Titan

Sejak lama keluarga Reiss sudah memburu keluarga Ackerman. Karena itulah ketika kemudian Uri Reiss kemudian menginginkan perdamaian kepada Kenny, dia pun terkejut. Keduanya kemudian menjadi teman baik, dan saat itulah Kenny kemudian mengetahui tentang kekuatan Founding Titan. Karena ingin mencuri kekuatannya, Kenny pun berpura-pura untuk bekerja sama dengan saudara dari Rod Reiss tersebut.

Kenny pun mengkhianati pulau Paradis, wilayah yang sudah memberikannya tempat dan kesempatan untuk tinggal. Bahkan, dia pun memiliki posisi tinggi di pihak militer. Sayangnya, meskipun mewarisi kekuatan Founding Titan, Kenny tidak akan bisa menggunakannya karena dia bukan bagian keluarga Reiss. Semua yang sudah dia rencanakan pun akhirnya berantakan.

Ymir Meninggalkan Historia

Ymir merupakan salah satu Eldian yang tinggal di Marley. Dia bahkan dianggap sebagai sosok “titisan” dari Ymir Fritz, yang mana hal inilah yang membuat Ymir kemudian dipuja oleh para penduduk Eldian yang ada di sana. Pihak Marley kemudian menemukan keberadaanya, dan menyuntikannya dengan serum Titan. Bertahun-tahun kemudian, Ymir pun memakan Marcel Galliard, dan membuatnya kembali menjadi manusia.

Ymir kemudian memulai hidup baru di Paradis dan kemudian jatuh cinta dengan Historia. Namun, setelah dia mengetahui siapa sebenarnya Reiner dan Bertholdt, Ymir kemudian meninggalkan Historia. Akibat hal ini, Historia benar-benar sangat terpukul, yang mana membuat Ymir pun akhirnya menyesal. Ini dianggap sebagai penyesalan terbesar Ymir.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2