Pertarungan di arc Monster Association dalam seri manga One-Punch Man sepertinya masih belum menunjukan tanda-tanda akan segera berakir dalam waktu dekat. Sebaliknya, justru tensi cerita yang dihadirkan semakin meningkat dengan apa yang diperlihatkan dalam chapter terbaru kemarin. Sebelumnya, kita melihat bagaimana para pahlawan yang tersisa tidak sadarkan diri akibat serangan Platinum Sperm.

Garou sendiri sempat berhasil menghancurkan Platinum Sperm, namun ternyata hal tersebut masih belum cukup untuk menghancurkan form terkuat dari Black Sperm tersebut. Dan tidak diduga Saitama dan Flashy Flash kembali setelah terjebak cukup lama di bawah tanah. Akhirnya, pertarungan tiga arah antara Flashy Flash, Platinum Sperm, dan Garou pun terjadi.

Pertarungan tersebut sangat sengit, di mana mereka saling beradu kecepatan. Pada akhirnya, Flashy Flash harus kalah oleh Platinum Sperm. Sedangkan Platinum Sperm sendiri harus merasakan kedahsyatan kekuatan dari Garou, yang sudah berhasil membangkitkan kemampuannya. Namun, ternyata kejutan belum berakhir. Muncul monster mengerikan lainnya yang mengejutkan semua orang.

Kita diperkenalkan dengan dua monster baru, yaitu Great Monster Hermit Centipede dan Evil Ocean Water. Yang mengerikan adalah keduanya merupakan monster yang level kehancurannya tidak diketahui, yang artinya kekuatan mereka jauh berada di atas monster-monster kuat lainnya dengan level kekuatan naga. Kedua monster ini menarik karena mereka “mewakili” elemen yang ada; air dan tanah.

Hal ini diketahui dari ucapan yang dilontarkan oleh Hermit Centipede bahwa dia mewakili bumi/tanah dan Evil Ocean Water mewakili air/lautan. Kita masih belum mengetahui seberapa kuat kedua monster tersebut secara pasti, namun dilihat dari ukuran tubuh mereka bisa diasumsikan bahwa kekuatan mereka tidak akan bisa disaingi oleh pahlawan manapun, termasuk Saitama.

Saitama Tidak Bisa Mengalahkannya?

Ada beberapa poin menarik dan penting yang muncul dari para monster ini. Pertama, mereka adalah perwakilan atau perwujudan dari elemen alam air dan tanah. Kedua, mereka merupakan monster yang memang sengaja dikirim untuk menghancurkan siapa pun yang menentang kekuatan dari sosok God. Dalam panel terakhir diperlihatkan bagaimana Garou mencoba menghancurkan Hermit Centipede.

Namun, besar kemungkinan serangan Garou tersebut tidak akan berefek apa pun terhadap sang monster. Jika kemudian Garou pun tidak mampu menghancurkan atau mengalahkan para monster tersebut, ada kemungkinan Saitama juga tidak akan mampu menghancurkannya. Mengapa demikian? Bukankah Saitama adalah karakter yang mampu mengalahkan apa pun dengan hanya satu pukulan?

Dua faktor yang disebutkan di atas bisa menjadi pertimbangan untuk pertanyaan tersebut. Selama ini, Saitama memang berhasil mengalahkan berbagai macam monster, mulai dari yang lemah sampai yang paling kuat. Namun, mereka semua memiliki level atau level kekuatan dan level kehancuran mereka jelas. Lain halnya dengan kedua monster ini yang level kekuatannya masih belum diketahui.

Belum lagi, kedua monster tersebut merupakan perwujudan dari dua elemen alam. Dan Saitama belum pernah berhadapan dengan elemen alam. Jika Saitama bertarung menghadapi keduanya, artinya saitama berhadapan dengan seluruh bumi itu sendiri. Kemudian yang kedua, mereka adalah monster-monster “pilihan” dari sosok God yang dikirim untuk menghancurkan orang-orang.

Artinya kedua monster tersebut bukan monster biasa, berbeda dengan Gyoro-Gyoro atau Orochi. Mungkin, level kekuatan dari kedua monster ini berada di level yang mendekati level dewa – atau bahkan sudah berada di level dewa. Ini mungkin akan menjadi tantangan berat yang akhirnya diterima oleh Saitama, yang akan memaksa Saitama mengerahkan semua kekuatannya karena bisa dipastijan Saitama tidak akan mampu mengalahkan kedua monster ini hanya dengan satu pukulan. Mampukah Saitama menghadapi monster tersebut? kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!yang akan memaksa Saitama mengerahkan semua kekuatannya karena bisa dipastijan Saitama tidak akan mampu mengalahkan kedua monster ini hanya dengan satu pukulan. Mampukah Saitama menghadapi monster tersebut? kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!