Seri One Piece memiliki banyak sekali karakter-karakter hebat dan unik berkat kekayaan cerita yang luar biasa. Eiichiro Oda sepertinya tidak pernah berhenti untuk terus menghadirkan berbagai karakter baru dalam ceritanya. Para karakter ini sebagian muncul sebagai pelengkap dari ceritanya, namun tidak jarang juga mereka adalah sosok yang memiliki kekuatan hebat.

Namun, dengan banyaknya karakter yang muncul dalam cerita One Piece salah satu resiko yang harus diterima oleh para karakter tersebut adalah kurangnya waktu tampil mereka dalam cerita. Apalagi, jika mereka memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Tidak sedikit karakter yang memiliki kemampuan hebat, tetapi jarang muncul dalam ceritanya. Siapa saja mereka?

Dracule Mihawk

Dracule Mihawk adalah sosok ahli pedang terbaik saat ini, dan merupakan salah satu karakter terkuat di serinya. Mihawk merupakan Shichibukai pertama yang diperkenalkan di cerita One Piece, di mana saat itu Mihawk muncul di arc Baratie. Kemampuan Mihawk rasanya tidak perlu diragukan lagi. Hal ini bisa kita lihat saat perang besar di Marineford.

Dalam perang tersebut, Mihawk mampu membelah gunung es yang diciptakan Aokiji. Bahkan, dia pun mampu untuk tidak terluka selama peperangan berlangsung. Para fans sendiri masih sangat menantikan penampilan dari Mihawk, dan juga sangat menantikan berbagai kemampuan lainnya yang dimiliki Mihawk. Karena itulah Mihawk perlu lebih banyak muncul di ceritanya.

Kizaru

Kizaru merupakan salah satu admiral angkatan laut, yang masih bertahan sampai saat ini. Kizaru pertama kali muncul di arc Sabaody, di mana saat itu dia berhasil menghancurkan seluruh bajak laut Worst Generation sendirian. Kizaru sendiri merupakan pengguna buah iblis Pika Pika no Mi, di mana dia mampu untuk mengendalikan atau menciptakan cahaya.

Pasca perang besar di Marineford, Kizaru sudah tidak lagi terlibat dalam pertempuran besar. Dia sempat akan pergi ke Wano dan terlibat pertempuran di sana, namun Sakazuki menghentikan upayanya tersebut. Sangat disayangkan tentunya karakter seperti halnya Kizaru hanya muncul sebentar jarang kembali muncul. Dengan potensi yang dimiliki, setidaknya Kizaru bisa memberikan pertarungan yang epik lagi melawan para karakter kuat lainnya.

Smoker

Smoker merupakan wakil admiral sekaligus angkatan laut lainnya yang memiliki kekuatan dan jarang muncul dalam cerita. Smoker juga merupakan rekan dari Aokiji. Smenejak pengenalannya di seri One Piece, Smoker sudah sering berusaha menangkap Luffy. Berbeda dengan banyak angkatan laut lainnya, Smoker masih memiliki harga diri. Dia juga tidak percaya dengan “keadilan absolut.”

Smoker tidak senang mengikuti perintah langsung yang dia terima dari atasannya, dan hal inilah yang membuat Smoker menjadi karakter yang menarik. Smoker lebih senang melakukan sesuatu yang menurutnya baik atau benar. Terakhir kali Smoker muncul di arc Punk Hazard. Dengan keunikan yang dimiliki Smoker, rasanya sangat disayangkan jika dia jarang muncul dalam ceritanya.

Blackbeard

Blackbeard merupakan sosok yang mengerikan dan juga menjadi salah satu karakter terkuat di serinya saat ini. Dia diketahui memiliki dua buah iblis dalam tubuhnya, Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Dengan dua kekuatan buah iblis yang dahsyat, Blackbeard saat ini menjadi karakter yang terkuat setelah sosok Kaido. Namun, sayangnya, Blackbeard sangat jarang untuk muncul dalam cerita.

Diketahui bahwa Blackbeard baru muncul beberapa kali. Setelah perang besar di Marineford dan Payback War, Blackbeard hanya muncul sesekali dalam beberapa panel saja. Masih belum diketahui apakah hal ini merupakan bagian dari rencana besar Oda Sensei. Yang pasti, sosok kuat seperti Blackbeard sangat disayangkan jika jarang muncul. Apakah dia akan muncul di pertempuran Wano?

Shanks

Rasanya semua Geeks pun setuju jika Shanks menjadi salah satu sosok karakter kuat yang jarang sekali muncul dalam cerita. Kemampuan dahsyat Shanks memang masih belum diketahui sepenuhnya, karena Shanks sangat jarang muncul. Shanks hanya muncul dalam beberapa momen penting saja, dan itu pun bisa dihitung dengan jari.

Kemunculan Shanks juga hampir tidak pernah terjadi dalam satu chapter penuh atau beberapa halaman. Shanks hanya muncul dalam satu atau dua panel saja, setiap kali dia muncul. Kemunculan Shanks menjadi salah satu hal yang dinantikan oleh para fans, mengingat mereka sangat penasaran dengan kemampuan Shanks. Apakah Shanks juga akan muncul di pertempuran Wano ini? Masih harus kita tunggu.

Kurangnya momen kemunculan beberapa karakter kuat dalam ceritanya ini memang sedikit disayangkan para fans. Pasalnya, mereka tentu ingin melihat berbagai kemampuan dahsyat yang dimiliki para karakter tersebut. Namun, mungkin bisa dipahami mengapa mereka jarang muncul. Salah satu alasannya mereka mungkin tidak atau belum dibutuhkan dalam alur cerita yang muncul. Bagaimana menurut kalian Geeks?