Dalam dunia One Piece ada banyak bajak laut yang berpetualang di lautan. Mereka berusaha untuk mencari ketenaran, mencari kekayaan, dan ada juga yang memang mencari kebebasan. Namun, dari sekian banyak bajak laut yang berlayar di lautan tidak semuanya mampu bertahan lama. Karena, mereka harus berurusan dengan banyak pihak yang mencoba menghancurkan mereka.

Ancaman tersebut bisa berasal dari pihak Pemerintah Dunia dan angkatan laut, atau justru dari sesama bajak laut. Pemerintah Dunia dan angkatan laut adalah pihak yang paling serius dalam hal pemberantasan bajak laut, sehingga mereka tidak segan untuk menghancurkan para bajak laut. Mereka juga tidak ragu untuk memberikan nilai buruan kepada para bajak laut tersebut.

Dengan lautan yang luas, tentu angkatan laut tidak bisa serta merta mengejar atau memburu mereka. Karena itulah nilai buruan dibuat salah satu fungsinya adalah agar ada orang yang mau melakukan misi menangkap para bajak laut tersebut untuk kemudian diserahkan pada angkatan laut, dan mereka akan dibayar sesuai dengan nilai buruan yang ada.

Berbicara mengenai nilai buruan, kelompok bajak laut Whitebeard menjadi salah satu kelompok bajak laut yang memiliki nilai buruan besar. Kru bajak laut tersebut dipimpin oleh kapten mereka, Edward Newgate alias Whitebeard. Di bawah nama sosok Whitebeard, kelompok bajak laut ini berkembang menjadi salah satu kru bajak laut yang paling besar dan paling kuat di lautan.

Kru bajak laut Whitebeard juga merupakan rival dari kru bajak laut Roger. Dengan seringnya pertempuran yang terjadi, Whitebeard dan Roger bukannya semakin membenci satu sama lain namun justru saling menghormati. Bahkan, para kru dari keduanya pun saling kenal dan saling menghormati satu sama lainnya. Contohnya adalah Shanks dan juga Whitebeards erta Marco.

Dengan kekuatan kru yang dahsyat, kru bajak laut Whitebeard dianggap sebagai ancaman besar oleh pihak Pemerintah Dunia. Karena itulah wajar jika nilai buruan kelompok bajak laut ini sangatlah besar. Total nilai buruan dari kelompok bajak laut Whitebeard mencapai lebih dari 10.000.000.000 Belly. Jumlah tersebut berasal dari nilai buruan Whitebeard yaitu 5.046.000.000 Belly.

Kemudian disusul oleh Marco dengan nilai buruan 1.374.000.000 Belly, Izo dengan nilai buruan 510.000.000 Belly. Little Oars Jr. memiliki nilai buruan sebesar 550.000.000 Belly, Jinbe (meskipun sudah bukan lagi menjadi bagian dari krunya) memiliki nilai buruan sebesar 250.000.000.000 Belly, dan terakhir adalah Squard dengan nilai buruan sebesar 210.000.000.000 Belly.

Dalam One Piece Exhibition, Oda Sensei sempat memberi tahu nilai buruan dari Portgas D. Ace yang berada di angka 550.000.000.000. Namun, sepertinya angka tersebut bukan menjadi bagian dari cerita canon One Piece. Beberapa kru hebat lainnya tidak diketahui berapa nilai buruannya, contohnya adalah Kozuki Oden atau pun Vista dan juga Jozu.

Dengan kru bajak laut Whitebeard menjadi salah satu kru bajak laut terkuat setelah Roger, wajar jika nilai buruan para krunya sangat besar. Saat ini, kru bajak laut Kaido mengambil alih posisi tersebut dengan menjadi kru bajak laut dengan nilai buruan paling besar dengan total mencapai 11 milliar Belly. Dan bukan tidak mungkin juga jika kelompok bajak laut Topi Jerami akan menjadi kru bajak laut dengan nilai buruan paling besar di akhir serinya.