The Batman merupakan film DC mendatang yang digarap oleh sutradara Matt Reeves dan dipastikan tidak akan memiliki hubungan dengan film-film DC sebelumnya. Karakter Bruce Wayne alias Batman di film ini dibintangi oleh Robert Pattinson yang menggantikan Ben Affleck setelah dia mundur dari film solo Batman karena masalah kesehatan. Itulah mengapa pada akhirnya Warner Bros. memutuskan untuk menceritakan kisah solo Batman di semestanya sendiri, yaitu di Earth-2 yang merupakan bagian dari DC Multiverse.

Di film The Batman nanti, Pattison akan beradu akting dengan Zoƫ Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman, Jeffrey Wright sebagai James Gordon, dan Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth. Dan di filmnya nanti akan ada lebih dari satu villain yang mengancam keamanan Kota Gotham, mereka diperankan oleh John Turturro sebagai Carmine Falcone, Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot alias Penguin, dan Paul Dano sebagai villain utama Edward Nashton alias Riddler.

Setelah sempat banyak beredar rumor tentang durasi filmnya, baru-baru ini, WB mengonfirmasi durasi resmi dari film The Batman kepada THR, yang tampaknya akan lebih lama dari yang kita bayangkan. Filmnya dipastikan akan berdurasi selama 2 jam 55 menit, sudah termasuk di dalamnya credit scene selama 8 menit. Durasi ini menjadikan film The Batman sebagai film terlama jika dibandingkan dengan film Batman lainnya.

Sebagai perbandingan, film trilogi The Dark Knight karya Christopher Nolan adalah film Batman dengan cerita yang sangat kompleks, tetapi film terlamanya yang berjudul The Dark Knight Rises (2012) hanya mempunyai durasi sekitar 2 jam 45 menit, 10 menit lebih singkat dari The Batman. Sama halnya dengan film Batman lain yang durasinya tidak lebih lama dari film garapan Matt Reeves, termasuk Batman (1989) dan Batman Returns (1992) yang berdurasi 2 jam 6 menit, serta Batman Robin (1997) yang berdurasi 2 jam 5 menit.

Durasi yang hampir 3 jam ini sebenarnya cukup masuk akal jika melihat banyaknya karakter yang akan dihadirkan di film The Batman nanti. Selain menceritakan asal-asul Bruce menjadi Batman, filmnya juga pasti akan mengekplorasi hubungannya dengan Catwoman, serta bagaimana Batman pada akhirnya bisa berurusan dengan Riddler yang misterius dan seorang pemimpin mafia berbahaya seperti Penguin. Jangan lewatkan aksi para karakternya di film The Batman yang dijadwalkan tayang pada 4 Maret 2022.