Batgirl merupakan film live-action DC yang dipastikan akan menjadi bagian dari semesta DC Extended Universe. Digarap oleh duo sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah, serta ditulis oleh Christina Hodson, film ini telah mengungkap jajaran bintang utamanya, seperti Leslie Grace sebagai Barbara Gordon alias Batgirl, J.K. Simmons sebagai James Gordon, Michael Keaton sebagai Bruce Wayne alias Batman, Jacob Scipio, Rebecca Front, Corey Johnson, Ethan Kai, dan juga Brendan Fraser sebagai supervillain Garfield Lynns alias Firefly.

Berfokus pada karakter Barbara Gordon, film Batgirl akan menceritakan petualangannya di Kota Gotham sebagai polisi Gotham City Police Departemen (GCPD) sekaligus vigilante wanita yang sangat tangguh. Dalam filmnya nanti, selain Batgirl dan Batman, sempat dirumorkan juga bahwa akan ada superhero Gotham lainnya yang dikenal sebagai Black Canary. Dan sejauh yang sudah terungkap, kemungkinan besar supervillain Firefly adalah ancaman utama yang akan dihadapi oleh Batgirl. Baru-baru ini, beredar bocoran video yang sekilas memperlihatkan betapa berbahayanya Firefly. Simak videonya di bawah ini:

 

Dalam video yang dibagikan oleh penggunan Twitter craig williams, terlihat adegan dari karakter Garfield Lynns alias Firefly, yang diperankan oleh Fraser, keluar dari sebuah gedung yang terbakar dan penuh asap. Dengan pakaian kasualnya, Garfield keluar dengan santai dan tampak tidak takut pada api yang berkobar di belakangnya. Meskipun tidak ada penjelasan resmi tentang adegan tersebut, tetapi kemungkinan kebakaran yang terjadi adalah ulah Garfield sendiri yang ingin membuktikan betapa berbahayanya Firefly.

Garfield Lynns adalah musuh Batman dari DC Comics yang sering diperlihatkan sebagai seorang pencuri berbahaya. Mempunyai dendam pada orang-orang kaya di Kota Gotham, Garfield sering beraksi sebagai Firefly dengan menggunakan jetpack dan juga pelontar api sebagai senjata andalannya. Meskipun DC Comics belum pernah mempertemukan Batgirl dengan Firefly, tetapi pertarungan mereka di filmnya nanti sepertinya cukup menjanjikan.

Walaupun belum tampil dengan kostum penuhnya, tetapi bocoran yang memperlihatkan aksi Firefly ini telah menegaskan bahwa dia bukan villain yang bisa diremehkan. Sepertinya akan sangat menarik melihat bagaimana Firefly akhirnya beraksi menggunakan kostum dan jetpacknya, menebar teror dengan membakar Kota Gotham. Kita lihat saja akan seperti apa aksi Firefly di filmnya nanti. Jika tidak ada halangan, film Batgirl diharapkan tayang di saluran streaming HBO Max pada tahun 2022 ini.