Pertempuran antara Marley dan Eldian akan segera terjadi dalam musim terakhir seri anime Attack on Titan, yang mana pertempuran tersebut akan menentukan bagaimana nasib dari dunia. Pertempuran yang terjadi antara Marley dan Eldian sudah sejak lama terjadi. Dan Dalam pertempuran tersebut muncul satu sosok pahlawan yang sangat terkenal, yang tidak lain adalah Helos.

Dalam cerita rakyat Marley, Helos merupakan pahlawan yang membunuh semua Titan, dan bekerja sama dengan keluarga Tybur untuk membuat Karl Fritz keluar dan pergi menuju Paradis. Namun, faktanya, Helos sebenarnya adalah pahlawan palsu yang diciptakan sebagai bentuk propaganda dari keluarga Tybur dan Karl Fritz saat raja Fritz memutuskan untuk pergi menuju Paradis.

Meskipun begitu, banyak penduduk Marley yang kemudian percaya terhadap sosok Helos. Dan dalam pidato yang dilakukan oleh Willy Tybur di Liberio, dia mengatakan bahwa dibutuhkan sosok “Helos” baru untuk bisa menghentikan pertempuran antara Marley dan Eldian ini. Lalu, siapa sosok yang dianggap bisa menjadi “Helos” selanjutnya?

Jendral Theo Magath

Theo Magath sudah sangat sering menyelamatkan dunia, tanpa orang-orang ketahui. Magath juga diketahui memiliki kemampuan menembak yang sangat baik, seperti diperlihatkan dalam episode terbaru kemarin, di mana dia berhasil melukai kepala Attack Titan dan juga bagian tengkuk dari Beast Titan. Magath sudah banyak berjuang dan bertindak dibandingkan manusia lainnya dalam pertarungan melawan Titan.

Sebagai bagian dari bangsa Marley, sosok Theo Magath mungkin adalah sosok yang paling dekat dengan karakter pahlawan Helos, dan para penduduk Marley pun mungkin akan setuju dengan hal tersebut melihat dari apa yang sudah dilakukan selama ini. Masih kita nantikan apa yang akan dilakukan oleh Magath selanjutnya dalam upaya menghentikan rencana Eren dan Zeke.

Porco Galliard

Meskipun Porco bukanlah seorang Titan Shifter yang handal, namun Porco tidak pernah berhenti untuk berjuang atau pun mengerahkan semua kemampuan dan usaha yang dia miliki. Porco mungkin adalah bagian dari bangsa Eldia, namun dia adalah sosok yang sudah sangat setia kepada bangsa Marley dan akan melakukan apa pun untuk menghentikan Eren dan Zeke serta melindungi Marley. Porco sendiri diperlihatkan masih bertarung menghadapi Eren, dan dia tidak menyerah meskipun Eren menghajarnya berkali-kali.

Gabi Braun

Sejak awal, Gabi Braun selalu berusaha untuk bisa menjadi sosok Marley yang baik. Seperti halnya Porco, Gabi pun sebenarnya adalah bagian dari bangsa Eldian yang marah atas apa yang dilakukan oleh nenek moyangnya dahulu. Gabi malu dan kecewa bahwa bangsa Eldian terdahulu sering melakukan hal mengerikan. Karena itulah dia berusaha untuk bisa mengabdi bagi Marley.

Namun, setelah Gabi berada di pulau Paradis, melihat fakta sebenarnya yang ada di balik tembok-tembok raksasa tersebut, Gabi pun akhirnya tersadar bahwa dia salah. Bangsa Eldian tidak ada bedanya dengan bangsa Marley. Mereka semua adalah manusia dan bukan monster. Meskipun begitu, Gabi masih tetap berpikir untuk bisa menyelamatkan dunia dan menjadi bangsa Marley yang baik.

Reiner Braun

Reiner merupakan sosok yang secara tidak langsung bisa dikatakan adalah pemicu dari segala peristiwa yang ada. Di masa mudanya, Reiner rela berjuang demi Marley agar keluarganya bisa hidup bersama-sama. Akhirnya, Reiner pun menjalankan misi untuk menyusup ke pulau Paradis dan menyebabkan momen mengerikan seperti yang diperlihatkan di awal cerita serinya.

Reiner sendiri sudah lelah dengan semua peperangan yang ada. Yang dia inginkan hanyalah kedamaian. Dia pun memanfaatkan Armored Titan yang dia miliki untuk mewujudkan hal tersebut. Reiner mungkin sudah menyelamatkan dunia dengan melakukan invasi balasan ke Paradis dan mencegah Eren serta Zeke saling terhubung dan membuka potensi penuh dari Founding Titan.

Sosok Helos mungkin hanyalah pahlawan palsu dan produk propaganda yang dibuat untuk menciptakan kedamaian pada zaman dahulu. Dan sesuai dengan misinya, Helos pun melekat dalam benak bangsa Marley. Sosok Helos memang hanyalah sosok “fiksi,” namun bagaimana semangat para karakter di atas untuk menyelamatkan dunia dari para Titan secara tidak langsung membuat mereka menjadi kandidat selanjutnya untuk sosok “Helos.”