Sebagai elemen utama di kisah Marvel Universe, superhero sering dihadirkan dengan latar belakang dan juga kemampuan super yang sangat unik. Selama bertahun-tahun, sudah banyak sekali superhero yang diperkenalkan oleh Marvel, dan beberapa di antaranya justru lahir dari ide Marvel yang ingin membuat karakternya lain daripada yang lain. Bahkan dalam beberapa kesempatan, para karakter ini cenderung aneh jika dibandingkan dengan superhero pada umumnya, khususnya karena kemampuan supernya yang tidak biasa. Siapa saja mereka? Berikut lima superhero Marvel dengan kemampuan paling aneh!

Domino

Tidak ada yang menyangka sebelumnya bahwa superhero wanita dari X-Men ini akan terkenal seperti sekarang. Terlepas dari penampilannya yang tidak biasa, Domino mempunyai kemampuan yang bisa dibilang aneh dan bahkan mungkin tidak bisa disebut “kemampuan” juga, karena satu-satunya hal super yang dia miliki adalah selalu beruntung dalam segala hal. Semua kejadian yang menimpanya pada akhirnya mengarahkan Domino pada sesuatu yang justru menguntungkan dia, tanpa dia pikirkan dan juga kendalikan sebelumnya. Domino sendiri bahkan tidak tahu cara menjelaskan kemampuan anehnya tersebut.

Gin Genie

Selain Domino ada mutan X-Men lain yang mempunyai kemampuan aneh lainnya, dia adalah Gin Genie yang mempunyai nama asli Beckah Parker. Sebenarnya kemampuan Gin Genie cukup hebat jika dibandingkan dengan mutan muda lain di X-Men, yaitu dia bisa menciptakan gempa bumi. Sayangnya, kemampuan tersebut harus dipicu dengan cara yang aneh, Gin Genie harus mabuk terlebih dahulu sehingga apa yang dirasakannya akan bisa dirasakan juga oleh orang lain. Dan karena dia tidak bisa mengontrol kesadarannya, sehingga tidak aneh jika pada akhirnya dia lebih sering kesulitan untuk fokus pada misinya.

Hulk

Sebagai salah satu anggota Avengers, Hulk adalah superhero yang sering digambarkan sebagai karakter yang mempunyai kekuatan super tidak terbatas ketika dia marah. Namun, ternyata selain marah-marah dan memukul aspal seperti kerupuk, ternyata Hulk mempunyai kemampuan yang cukup aneh, yaitu bisa melihat hantu dan makhluk halus lainnya yang tidak bisa dilihat oleh superhero lain. Yang membuat kemampuan ini sangat aneh ada pada Hulk adalah karena tidak diketahui apa fungsi utama dari bisa melihat hantu, karena walaupun dia bisa melihatnya, Hulk tetap tidak bisa memukul para hantu.

Shatterstar

Sebenarnya secara keseluruhan, Shatterstar mempunyai kemampuan super yang cukup lengkap, dari mulai kecepatan super, kekuatan super, sampai sulit dibunuh karena healing factor-nya yang sangat luar biasa. Namun, di antara kemampuan supernya yang keren, ternyata ada satu kemampuan aneh yang memungkinkan dia mengatur dan memindahkan organ tubuhnya sendiri. Meskipun kedengarannya aneh, dan sejauh ini tidak ada superhero lain yang menginginkan kemampuannya, tetapi dengan kemampuan ini sebenarnya dia bisa lebih sulit lagi mati, dengan memindahkan beberapa bagian vital tubuhnya ke titik-titik yang lebih aman disekujur tubuhnya.

Venom

Tidak banyak alien yang berhasil hidup di Bumi dan diceritakan bertahan sangat lama, apalagi untuk jenis alien parasit seperti symbiote. Venom adalah satu-satunya alien symbiote yang sudah hidup di Bumi sejak pertama kali dia menempel pada Peter Parker alias Spider-Man dan yang terbaru tetap setia bersama Eddie Brock. Meskipun sering berganti-ganti inang, yang sebagian besar adalah makhluk hidup, ternyata Venom pernah menempel juga pada benda mati, khususnya mobil. Ketika menempel pada sebuah mobil bersama agen Flash Thompson, Venom tetap tampil sebagai mobil mengerikan yang diperlihatkan mempunyai gigi manusia dan juga lidah yang menjulur.

Kehadiran lima superhero ini secara tidak langsung menjelaskan bahwa tidak semua superhero, atau karakter Marvel secara keseluruhan, mempunyai kemampuan super yang keren dan juga menarik. Walaupun begitu, bukan berarti dengan kemampuan aneh mereka, kelima superhero ini menjadi lemah dan malah dikalahkan oleh musuh-musuhnya. Karena pada kenyataannya, mereka justru adalah superhero terkuat di kelompoknya.