Tidak lama lagi, game andalan Techland berjudul Dying Light 2: Stay Human akan dirilis. Setelah sempat ditunda selama beberapa kali, Dying Light 2 akhirnya akan dirilis pada tanggal 4 Februari 2022. Kehadiran Dying Light 2 sangat diantisipasi penggemar. Bahkan di Steam, Dying Light 2 sempat menjadi game yang paling banyak dijadikan wishlist oleh para pengguna Steam, sebelum akhirnya digeser oleh Elden Ring.

Sama seperti seri sebelumnya, Dying Light 2 akan memasukan elemen parkour yang kental. Para pemain dapat melompat dari gedung ke gedung, berlari melewati rintangan, bahkan menghajar para zombie dengan gaya yang epik. Dying Light 2 juga menawarkan dunia yang jauh lebih luas dari sebelumnya. Bahkan Techland menjanjikan bahwa gamenya baru bisa ditamatkan 100% setelah seluruh mapnya dieksplorasi oleh pemain. Techland juga menjanjikan bahwa mereka akan mendukung penuh Dying Light 2 selama 5 tahun, yang berarti mereka akan terus memberikan banyak konten baru di dalamnya.

Sayangnya untuk para pengguna Nintendo Switch, ada kabar yang kurang mengenakan. Kemarin, Techland merilis siaran pers yang menyebut bahwa perilisan Dying Light 2: Stay Human di Nintendo Switch akan ditunda. Itu berarti Dying Light 2 versi Nintedo Switch tidak akan rilis bersamaan dengan versi konsol dan PC di bulan Februari. “Versi Nintendo Switch dari Dying Light 2: Stay Human, yang sebelumnya direncanakan untuk rilis pada 4 Februari 2022 telah dipindahkan ke kemudian hari”, tulis Techland dalam siaran pers tersebut.

Menurut Techland, mereka akan menunda perilisannya selama enam bulan dari tanggal asli, yang berarti baru akan rilis bulan Juli atau Agustus mendatang. Berita tentang diundurnya perilisan Dying Light 2 untuk Nintendo Switch memang tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya di trailer gameplay Dying Light 2 yang rilis beberapa waktu lalu tidak menyertakan logo Nintendo Switch di dalamnya.

Mengingat hardware Nintendo Switch yang terbatas, wajar jika akhirnya Techland membutuhkan waktu lebih untuk menyempurnakan gamenya. Seperti yang kita ketahui bahwa hardware Nintendo Switch tidak sekuat konsol lainnya seperti PS5 atau Xbox Series X atau S. Kita tunggu aja ya Geeks sejauh mana Nintendo Switch mampu menangani Dying Light 2 mendatang.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.