Dalam beberapa waktu belakangan, seri One Piece sepertinya sedang memprioritaskan Haki dalam dalam ceritanya. Dalam hal ini, Oda sepertinya sedang mengedepankan Advanced Conqueror Haki. Haki merupakan sesuatu yang sangat penting, apalagi mereka yang ingin menjadi bajak laut atau ingin menjadi raja bajak laut. Dan seiring arc Wano yang sudah mendekati akhir, sepertinya Haki memang terbukti sangat penting.

Diperkenalkannya Advanced Conqueror Haki dalam beberapa waktu belakangan, sedikit banyaknya mengubah level kekuatan dari seri One Piece. Dan lebih lanjut, diperkenalkannya Advanced Conqueror Haki memperlihatkan kepada kita bahwa hanya ada beberapa karakter terkuat saja yang mampu memilikinya. Lalu, siapa saja mereka yang merupakan pengguna Conqueror Haki terkuat?

Monkey D. Luffy

Protagonis utama dari serinya dan karakter yang baru saja memiliki atau membangkitkan Advanced Conqueror Haki, Monkey D. Luffy menjadi salah satu karakter yang sangat kuat dalam penggunaan Conqueror Haki. Sejauh ini, baru Kaido yang membuat Luffy harus mengerahkan semua kemampuan Haki miliknya yang membuat Luffy akhirnya membangkitkan Advanced Conqueror Haki.

Level kekuatan Conqueror Haki Luffy saat ini sudah setara dengan Kaido. Dan hal ini bisa dilihat dalam chapter sebelumnya, di mana saat Luffy dan Kaido hendak saling bertukar serangan, muncul kilatan hitam di sekitar mereka. Langit pun terbelah, di mana momen ini mirip dengan apa yang terjadi di pertarungan Roger dan Whitebeard. Sebagai protagonis utama serinya, rasanya wajar jika hal tersebut terjadi.

Gol D. Roger

Sosok Roger mungkin sudah tewas lebih dari 20 tahun yang lalu, namun dia masih dianggap sebagai salah satu pengguna Conqueror Haki terkuat di serinya. Pertarungannya dengan Whitebeard sekitar 20 tahun lalu di sebuah pulau, memberikan bukti nyata dari hal tersebut. Dalam pertarungan tiga hari tiga malam tersebut, bisa dilihat bagaimana situasi di pulau tempat mereka bertarung mulai terguncang.

Selain langit yang terbelah dan muncul kilatan hitam, kondisi di pulau tempat mereka bertarung pun sedikit bergetar dan hewan-hewan di sana ketakutan dengan hawa atau keberadaan Haki. Hal ini bisa dilihat saat Whitebeard hendak berlabuh di pulau tersebut. Semua hal itu menjadi bukti kedahsyatan dari Conqueror Haki milik Roger tersebut.

Edward Newgate

Lebih banyak dikenal sebagai Whitebeard, manusia paling kuat di dunia, Edward Newgate tentunya tidak perlu diragukan lagi menjadi salah satu pengguna Conqueror Haki terkuat di seri One Piece. Jauh sebelum momen pertarungan Whitebeard melawan Roger diperlihatkan, kita melihat bagaimana Whitebeard sempat saling bertarung menghadapi Shanks di kapalnya.

Saat itu, Shanks muncul di kapal Whitebeard untuk berdikusi namun situasi tidak berjalan sesuai rencana. Mereka pun saling bertarung, dan inilah momen pertama langit terbelah di mana dua Conqueror Haki kuat saling beradu. Sayangnya, memang Oda Sensei kurang menghadirkan lebih banyak lagi momen-momen epik dari Whitebeard saat menggunakan Conqueror Haki miliknya.

Big Mom

Mampu menggunakan Conqueror Haki serta Advanced Conqueror Haki menjadikan Big Mom sebagai salah satu pengguna Conqueror Haki yang paling mengerikan yang ada di serinya. Statusnya sebagai Yonko pun memperkuat fakta tersebut. Kemampuan Advanced Conqueror Haki Big Mom pun diperlihatkan saat pertarungannya melawan dua bajak laut sekaligus, Law dan Kid.

Pertarungannya melawan Kaido dan Luffy juga memberikan konfirmasi bahwa Big Mom adalah salah satu pengguna Conqueror Haki terkuat. Selain pertarungan, bagaimana Big Mom sangat jarang terluka juga menjadi petunjuk lainnya dari kedahsyatan Conqueror Haki Big Mom. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana Big Mom memanfaatkan kemampuannya ini untuk mengalahkan Law dan Kid.

Kaido

Kaido adalah pengguna Conqueror Haki paling kuat setelah Roger dan Whitebeard. Dia juga memiliki kemampuan Advanced Conqueror Haki, yang dia gunakan untuk bertarung. Selama ini, orang-orang selalu bertanya apa yang membuat Kaido bisa menjadi makhluk paling kuat di dunia. Ternyata Armament Haki bukan jawabannya, melainkan Conqueror Haki.

Kaido melapisi Conqueror Haki ke tubuhnya dan juga serangannya, membuat serangannya bertambah kuat dan tubuhnya tidak bisa diserang. Menurut Kaido, hal itu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah terbukti kekuatannya. Level Conqueror Haki Kaido pun bahkan diketahui meningkat saat ini, seperti dikonfirmasi di chapter 1037 kemarin. Artinya, untuk saat ini, Kaido adalah pemilik Conqueror Haki yang paling kuat di serinya.

Conqueror Haki adalah jenis Haki yang paling langka di seri One Piece. Tidak semua orang mampu membangkitkan jenis Haki ini, sehingga wajar mereka yang memiliki Conqueror Haki adalah mereka yang memiliki kekuatan dahsyat. Para karakter tersebut pun masih memiliki kesempatan untuk meningkatkan lagi level penguasaanya, seperti para karakter di atas. Bagaimana menurut kalian Geeks?