The Lord of the Rings adalah salah satu trilogi film yang sangat populer bahkan sampai sekarang, padahal film perdananya yang berjudul The Fellowship of the Ring dirilis sekitar 20 tahun yang lalu. Diadaptasi dari novel legendaris berjudul sama karya J.R.R. Tolkien, sejauh ini waralabanya telah menelurkan banyak video game dan juga trilogi prekuel yang juga sukses berjudul The Hobbit (2012-2014). Dan sekarang, saluran streaming Amazon dipastikan akan merilis serial spin-off TLOTR yang dijadwalkan rilis pada tahun ini.

Pada tahun 2017, Amazon membeli hak siar TLOTR dan berencana menggarap lima season serial spin-off yang digadang-gadang akan menjadi serial paling mahal sepanjang masa. J. D. Payne dan Patrick McKay ditunjuk untuk mengembangkan serialnya, dengan jajaran aktor berbabakat, seperti Cynthia Addai-Robinson, Robert Aramayo, Owain Arthur, Maxim Baldry, Nazanin Boniadi, dan masih banyak lagi. Produksi serialnya sendiri telah dimulai sejak tahun 2020, dan dikabarkan rampung pada bulan Agustus 2021. Sekarang, Amazon akhirnya merilis sebuah teaser trailer yang juga mengungkap judul resmi serialnya.

Teaser trailer yang baru saja dibagikan oleh saluran Youtube Amazon Prime Video ini memperlihatkan bagaimana lelehan logam panas yang menyala mengisi sebuah cetakan kayu, dan pada akhirnya setelah didinginkan, lelehan logam tersebut mengeras sekaligus membentuk sebuah tulisan yang ternyata adalah judul resmi dari serialnya, yaitu The Lord of the Rings: The Rings of Power. Selain itu, di latar belakang terdengar suara dari seorang royal elf Galadriel (Morfydd Clark) yang menyairkan Ring Verse dari novel aslinya.

Dalam sebuah siaran pers, Payne dan McKay sempat menyatakan bahwa The Rings of Power adalah judul yang sangat cocok untuk menggambarkan karya klasik Tolkien. “Ini adalah judul yang kami bayangkan bisa hidup di dalam mitologi sebuah buku [TLOTR] dan di samping karya klasik J.R.R. Tolkien lainnya,” kata Payne & McKay. “The Rings of Power menyatukan semua cerita utama Zaman Kedua Middle Earth: penempaan cincin, kebangkitan Dark Lord Sauron, kisah epik Númenor, dan aliansi terakhir antara elf dan manusia.”

Selain menjanjikan berbagai kisah yang terbentang pada Zaman Kedua Middle Earth, serialnya juga dipastikan akan memperlihatkan lebih banyak cincin dari sebelumnya, termasuk tiga cincin para raja elf, tujuh cincin para bangsawan Dwarf, dan sembilan cincin para manusia fana, dan tidak lupa juga satu cincin Dark Lord Sauron. Meskipun menceritakan kejadian sebelum trilogi filmnya, serialnya tidak akan berhubungan dengan tayangan mana pun, dan hanya mengambil materi asli dari novelnya. Jika tidak ada halangan, serialnya akan tayang perdana di Amazon Prime Video pada 2 September 2022.