Dari sekian banyak aktor yang terkenal melalui film layar lebar, justru Jensen Ackles adalah salah satu aktor legendaris yang terkenal di dunia pertelevisian Hollywood. Salah satu serial yang berhasil melambungkan namanya adalah Supernatural, dan banyak penggemar Indonesia yang mengenali Ackles sebagai Dean dari serial horor fantasi tersebut. Tayang perdana pada tahun 2005, serialnya bercerita tentang petualangan dua saudara, Sam (Jared Padalecki) dan Dean Winchester, yang menghadapi ancaman dari para iblis.

Sebelum berperan sebagai seorang pemburu iblis di Supernatural, Ackles pernah berperan juga dalam tayangan superhero, tepatnya di serial asal-usul Superman berjudul Smallville sebagai karakter misterius bernama Jason Teague. Bahkan dalam tayangan animasi DC, Ackles lebih berperan penting lagi sebagai pengisi suara Batman di film animasi Batman: Under the Red Hood (2010) dan Batman: The Long Halloween (2021). Sebentar lagi, Ackles juga akan berperan sebagai salah satu superhero nyeleneh bernama Soldier Boy di serial The Boys Season 3 yang akan dirilis pada pertengahan tahun 2022 ini.

Baru-baru ini, dalam acara podcast di saluran Youtube Inside of You with Michael Rosenbaum, Jensen Ackles ditanya oleh Rosenbaum terkait proyek DC atau Marvel yang sangat ingin dia ikuti. Menariknya, Ackles menjelaskan bahwa dia sebenarnya sudah benar-benar terlibat dalam sebuah proyek DC bersama Warner Bros., dan saat ini dia masih belum bisa mengungkapkan proyek DC mana yang dia maksud, mengingat saat ini WB bersama DC tengah mengembangkan banyak proyek DC, dari mulai serial sampai film.

“Sebenarnya ada properti DC yang saat ini sedang saya kembangkan bersama Warner Bros. dan beberapa mitra menarik lainnya yang sudah saya harapkan sejak dulu,” ungkap Ackles pada Rosenbaum yang sama-sama pernah terlibat dalam serial Smallville. “Tetapi, sekali lagi, [untuk saat ini] saya tidak akan banyak membicarakannya, karena [saya] tidak ingin merepotkan orang lain.” Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa Ackles akan terlibat sebagai Batman dalam proyek serial Gotham Knights yang saat ini dikembangkan oleh The CW.

Selain The CW, banyak serial DC lainnya yang saat ini sedang dikembangkan juga untuk tayang di HBO, termasuk Green Lantern, John Constantine, Justice League Dark, dua spin-off The Batman (GCPD & Penguin), dan masih banyak lagi. Penyataan tentang keterlibatan Ackles dalam proyek rahasia DC ini, sepertinya akan disambut baik oleh para penggemarnya, mengingat dia adalah aktor yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Kita lihat saja ya, Geeks, Jensen Ackles akan menjadi siapa di proyek DC nanti.