Kejutan besar terjadi di chapter sebelumnya dalam seri manga Boruto: Naruto Next Generation di mana kita melihat Kawaki kembali muncul dengan segel Karma di tubuhnya. Masih belum diketahui secara pasti apa yang terjadi kepada Kawaki, yang pasti Kawaki saat ini sudah mendapatkan kembali kekuatan yang dia inginkan untuk bisa melindungi Naruto.

Di sisi lain, kita melihat bagaimana Momoshiki kembali muncul dalam tubuh Boruto. Sebelumnya, kita melihat bagaimana Boruto berhasil untuk mengendalikan Karmanya meskipun hanya untuk sementara. Efek pil Amado diduga membuat Boruto harus mengalami kesakitan, dan akhirnya kehilangan kesadarannya yang membuat Momoshiki mengambil alih tubuhnya. Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya?

Chapter 66 sendiri dibuka dengan reaksi semua orang yang sangat terkejut melihat perubahan yang dilakukan oleh Kawaki. Kawaki sendiri pun terkejut melihat pola Karma yang ada di tangannya. Dengan menggunakan Senrigan miliknya, Eida pun kemudian mengatakan kepada Code, bahwa apa yang terjadi kepada Kawaki tersebut merupakan ulah dari Amado.

Amado mengetahui bahwa Kawaki ingin kekuatan Karma, karena itulah Amado kemudian merekonstruksi Karma secara diam-diam saat dia memperbaiki tangan kanan Kawaki. Setelah itu, dia membuat Kawaki merasa seolah-olah sudah siap untuk menggunakan kekuatan itu. Shikamaru sendiri terlihat masih dalam cengkraman sosok Code. Namun dia mendengar percakapan Code tersebut.

Shikamaru kemudian curiga jika Code dibantu oleh seseorang dari suatu tempat yang tersembunyi. Shikamaru sendiri sama sekali tidak bisa bergerak, apalagi cakar dari Code ada di lehernya yang sudah siap kapan pun untuk menghabisi nyawa Shikamaru. Momen kemudian berubah, di mana kita melihat pertarungan antara Borushiki melawan Kawaki.

Naruto, Shikamaru, dan Code tidak melakukan apa pun selain melihat pertarungan mereka. Kawaki yang sudah berpengalaman dalam menggunakan Karma mampu membuat Borushiki kewalahan. Para fans pun kembali dibuat terkejut dengan Kawaki yang mampu menggunakan berbagai kemampuan yang dimiliki oleh Isshiki sebelumnya.

Contohnya Kawaki menggunakan teknik Doujutsu untuk bisa mengecilkan benda, Sukunahikona. Selain itu, dia juga menggunakan teknik lainnya seperti Daikokuten. Bahkan, Kawaki pun mampu menggunakan teknik untuk membangkitkan besi hitam dan juga kubus raksasa yang sudah menjadi ciri khas dari sosok Isshiki. Kawaki benar-benar sangat luar biasa dalam pertarungan tersebut.

Code pun penasaran dengan rencana Amado yang membuat Kawaki seolah-olah menjadi Isshiki selanjutnya. Di tengah-tengah pertarungan, mata kiri Borushiki sedikit terbuka. Boruto mulai kembali mendapatkan kesadarannya. Kawaki kemudian menyerangan Borushiki dengan besi hitam dan akan menghantamnya dengan kubus raksasa.

Namun, Naruto kemudian menyelamatkan Borushiki dan sempat terjadi perdebatan antara Naruto dan Kawaki. Kawaki dengan jelas mengatakan kepada Naruto, bahwa meskipun Boruto adalah anaknya tetapi dia adalah perwujudan dari Momoshiki yang sudah mengancam kehidupan semua orang. Kawaki pun menjelaskan bahwa apa yang dia lakukan adalah untuk menyelamatkannya.

Namun, Naruto tetap tidak terima dengan semua itu dan memintanya untuk tidak melakukan tindakan gila. Boruto pun mulai mendapatkan kesadarannya secara penuh, meskipun Momoshiki masih mengambil alih tubuhnya. Boruto pun paham dengan tindakan Kawaki. Sebelumnya Kawaki pernah berjanji untuk melenyapkan Boruto, jika kemudian dia kembali berubah.

Boruto pun kemudian meminta maaf kepada Naruto dan meminta Naruto untuk menyampaikan salamnya kepada Hinata dan Himawari. Naruto mencoba menahan Boruto yang berjalan ke arah Kawaki, namun Boruto kemudian menggunakan teknik Futon untuk mendorongnya. Boruto, yang sudah siap dengan semuanya, kemudian meminta Kawaki untuk menghabisinya.

Dengan menggunakan teknik andalannya, Kawaki pun kemudian menghabisi nyawa Boruto di bagian tengah tubuhnya. Tubuh Boruto hancur akibat serangan Kawaki tersebut. Naruto pun syok melihat hal tersebut, seperti halnya Shikamaru. Boruto pun terjatuh dan tidak sadarkan diri sambil batuk darah. Masih belum diketahui apakah Boruto memang benar-benar tewas atau akan ada hal mengejutkan lainnya muncul.