Gorosei adalah kelompok yang berada di bawah naungan Pemerintah Dunia dan memiliki wewenang tertinggi di organisasi tersebut. Posisi mereka hanya satu tingkat di bawah Im. Sesuai namanya, Gorosei sendiri terdiri dari lima orang pria tua yang masing-masing dari mereka identitasnya masih belum terungkap. Namun, banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa mereka memiliki kekuatan dahsyat.

Saat ini, Gorosei berada di istana Pangaea di Mary Geoise. Salah satu hal yang menarik tentang Gorosei adalah umur mereka yang sepertinya sangat panjang, Sebelum dan sesudah time-skip, hampir semua karakter mendapatkan banyak perubahan akibat bertambahnya usia. Namun, untuk Gorosei sepertinya berbeda dengan karakter lainnya karena mereka masih diperlihatkan sama seperti sebelumnya.

Lalu, mengapa mereka bisa hidup abadi? Bagaimana caranya? Bisa jadi hal tersebut ada hubungannya dengan usaha Gorosei untuk membuat usia mereka tidak bertambah. Tujuannya tidak lain agar mereka bisa terus memantau dan melihat perkembangan dunia hingga jangka waktu yang lama. Salah satu cara yang mungkin dilakukan Gorosei agar usia mereka tidak bertambah adalah dengan memanfaatkan kekuatan Jewelry Bonney.

Seperti yang Geeks ketahui, Jewelry Bonney adalah salah satu bajak laut Worst Generation yang cukup kuat dan memiliki kekuatan buah iblis bertipe Paramecia yang hingga saat ini belum diketahui namanya. Buah iblis tersebut mampu memanipulasi usia orang lain. Artinya, Bonney bisa mengurangi atau menambah usia dari seseorang.

Sakazuki pernah mengatakan bahwa Bonney sempat ditahan oleh Pemerintah Dunia, namun berhasil melarikan diri. Sakazuki berniat menangkap kembali Bonney karena Pemerintah Dunia membutuhkan Bonney. Ketika Bonney dikalahkan oleh Teach dan Sakazuki, pihak angkatan laut pun akhirnya berhasil kembali menangkap Bonney, dan hingga sekarang diketahui bahwa Bonney masih berada di tangan Pemerintah Dunia.

Karena memiliki kemampuan buah iblis yang bisa dimanfaatkan Pemerintah Dunia, rasanya kecil kemungkinan jika kemudian Bonney akan berakhir di penjara Impel Down. Mungkin saja saat ini Bonney sedang dimanfaatkan untuk menjadi budak para Gorosei. Bonney dipaksa untuk menggunakan kekuatan buah iblis yang dia miliki. Kekuatan itulah yang akhirnya membuat para Gorosei tidak bertambah tua dan membuat hidup mereka abadi.

Pertanyaan selanjutnya adalah jika kemudian Bonney mampu membuat orang lain menjadi lebih muda, mengapa dia tidak membuar Gorosei menjadi lebih muda? Ada kemungkinan jika Gorosei tidak mengetahui kemampuan Bonney untuk bisa membuat orang lain menjadi lebih muda. Gorosei hanya tahu bahwa Bonney mampu membuat seseorang tidak bertambah tua.

Informasi yang dimiliki Gorosei mengenai Bonney sepertinya sangat terbatas. Padahal, jika Gorosei bisa kembali muda, mereka tentu akan jauh lebih kuat dibandingkan saat ini. Bisa jadi juga pihak Gorosei baru menyadari kemampuan Bonney dan masih belum memanfaatkannya. Bisa jadi banyak orang yang akan mencurigai mereka ketika kemudian mereka mendadak kembali ke usia muda.

Para Gorosei masih harus bertahan dengan wujud mereka yang sekarang, agar semua rencana Im bisa terus berjalan dengan baik. Jadi, mereka menyimpan kemampuan Bonney yang sebenarnya untuk keadaan darurat. Gorosei kemungkinan akan menggunakan kemampuan milik Bonney ketika perang puncak terjadi, yang melibatkan Topi Jerami.

Karena sepertinya, perang puncak antara Pemerintah Dunia dan bajak laut ini akan menjadi perang terakhir dan paling besar di seri One Piece. Selain buah iblis Bonney, sebagian fans lain pun berspekulasi bahwa keabadian Gorosei ada kaitannya dengan harta karun di Mary Geoise yang pernah disebut oleh Doflamingo. Masih belum diketahui apakah harta karun tersebut berupa buah iblis atau dalam bentuk lainnya.

Kemungkinan lainnya adalah keabadian para Gorosei ini terjadi akibat efek dari Ope Ope no Mi. Bukankah Ope Ope no Mi saat ini menjadi milik Law? Memang perlu ada faktor-faktor lainnya untuk bisa terhubung dengan para Gorosei. Namun, ada kemungkinan bahwa para Gorosei sempat merasakan kemampuan Ope Ope no Mi dengan cara dioperasi agar bisa terus hidup, sebelum kemudian buahnya menjadi milik Law.

Mengingat para Gorosei tahu banyak tentang peristiwa abad yang hilang dan juga berbagai hal lainnya, wajar jika kemudian ada spekulasi bahwa mereka adalah sosok yang abadi. Bahkan, mungkin mereka juga tahu dan bahkan terlibat dalam peperangan melawan Kerajaan Kuno. Lantas, bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Gorosei memang benar-benar manusia abadi? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!