Ulti – 400 Juta Belly

Ulti merupakan salah satu anggota dari Flying Six, yang merupakan kelompok bagian dari bajak laut Beast. Sesuai dengan namanya, Flying Six berisi enam bajak laut kuat yang memiliki buah iblis Zoan. Ulti sendiri mengkonsumsi buah iblis Ryu Ryu no Mi, Model: Pachycephalosaurus. Ketika Ulti berubah menjadi dinosaurus ini, kekuatannya akan meningkat terutama pada bagian kepala.

Hal ini diperlihatkan saat Luffy bertarung melawan Ulti. Saat keduanya beradu kepala, Ulti tidak merasakan sakit apa pun dan justru Luffy yang merasakan sakit akibat kedahsyatan kekuatan Ulti tersebut. Dengan kemampuannya tersebut Ulti memiliki nilai buruan sebesar 400 juta Belly, jauh di atas nilai buruan dari sang adik yaitu Page One.

Belo Betty – 457 Juta Belly

Bello Betty merupakan salah satu komandan dari Pasukan Revolusi, yang dikonfirmasi berasal dari East Blue. Sayangnya sosok Belo Betty baru muncul dalam beberapa panel saja di manganya dan hanya muncul sebentar dalam versi animenya. Sehingga, tidak banyak informasi yang diketahui tentang karakternya. Belo Bettu sendiri memiliki kekuatan Kobu Kobu no Mi.

Buah iblis tersebut memberikan Betty kekuatan untuk memberikan dukungan kepada siapa pun yang dia inginkan. Kekuatannya pernah dia tunjukan pada saat memberikan semangat dan kekuatan kepada rakyat miskin di sebuah wilayah kerajaan. Meskipun baru diperlihatkan sedikit, namun dengan posisinya sebagai salah satu komandan Pasukan Revolusi memberikan bukti bahwa dia bukanlah sosok sembarangan.

Black Maria – 480 Juta Belly

Black Maria merupakan anggota Flying Six lainnya yang memiliki nilai buruan besar dalam daftar ini. Dia juga memiliki ukuran tubuh yang sangat besar, bahkan lebih besar dari seluruh anggota Flying Six. Dan berdasarkan dari apa yang diperlihatkan di ceritanya, seperti halnya seorang wanita penghibur (Oiran) Black Maria memiliki kedekatan dengan sosok Kaido. Kaido sendiri senang dengan keberadaan Black Maria.

Black Maria merupakan pemakan buah iblis Zoan Kumo Kumo no Mi, Model: Rosamygale Grauvogeli. Jaring yang dia keluarkan pun sangatlah kuat, dan sering kali digunakan untuk menjebak atau menangkap para karakter kuat layaknya Sanji. Selain menembakan jaring, buah iblisnya juga membuat penggunanya bisa berjalan di berbagai medan, dengan memanfaatkan kaki laba-labanya.

Charlotte Smoothie – 932 Juta Belly

Charlotte Smoothie dianggap sebagai putri Big Mom yang paling kuat dan merupakan salah satu Sweet Commander di kelompok Big Mom. Nilai buruannya mencapai 932 juta Belly, nilai yang sangat fantastis. Sayangnya, arc Whole Cake Island tidak memberikan kesempatan yang banyak kepada Smoothie untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Sebagai anggota dari suku kaki panjang, dia memiliki kemampuan bertarung yang dahsyat. Ditambah lagi, energi yang luar biasa dari Big Mom mengalir dalam diri Smoothie yang membuatnya semakin berbahaya. Smoothie memiliki kemampuan buah iblis Shibo Shibo no Mi, di mana dia bisa menghisap cairan tubuh musuhnya.

Big Mom – 4,388 Milliar Belly

Charlotte Linlin alias Big Mom merupakan karakter wanita yang paling kuat dan merupakan salah satu karakter paling kuat dalam cerita One Piece. Big Mom merupakan kapten dari bajak laut Big Mom dan merupakan satu-satunya Yonko Wanita dalam cerita One Piece, dengan kekuatannya yang sangat luar biasa sebagai seorang bajak laut terkuat.

Sedari kecil, Linlin sudah memiliki nilai buruan yaitu 50 juta Belly, yang memberikan gambaran seberapa mengerikannya sosok Big Mom. Seperti diungkapkan oleh Sengoku, nilai buruan dari seorang Big Mom saat ini adalah 4,388 milliar Belly. Hanya satu tingkat di bawah Kaido. Mengingat sosok Big Mom adalah karakter yang mengerikan, rasanya wajar jika dia memiliki nilai buruan sebesar itu.

Selama ini, para karakter pria lebih banyak mendominasi cerita di seri One Piece. Namun, daftar ini memberikan juga gambaran bahwa karakter perempuan pun tidak kalah hebat dari para karakter pria. Buktinya adalah nilai buruan mereka tidak kalah besar. Apakah akan ada karakter wanita yang jauh lebih kuat lagi pada masa yang akan datang? Kita nantikan saja ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.