Seri manga One Piece memang memiliki fokus cerita tentang perlombaan untuk menjadi raja bajak laut. Dan harus diakui bahwa mayoritas karakter yang muncul di dalam ceritanya adalah laki-laki. Namun, bukan berarti Eiichiro Oda sama sekali tidak menghadirkan karakter perempuan. Ada banyak karakter perempuan yang memiliki keunikan bahkan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa.

Desain karakter perempuan dalam cerita One Piece memang sengaja dibuat semenarik mungkin, sehingga wajar jika mayoritas karakternya terlihat sexy dan menarik. Meskipun begitu, kekuatan mereka tidak bisa dianggap remeh. Beberapa diantara mereka bahkan ada yang memiliki posisi tertinggi. Dengan kekuatan luar biasa tersebut, pihak angkatan laut memberikan nilai buruan yang besar bagi mereka. Berikut adalah karakter wanita dengan nilai buruan paling besar.

Nami – 66 Juta Belly

Nami merupakan salah satu dari tiga kru bajak laut Topi Jerami yang paling lemah. Namun, bukan berarti dia bisa dipandang remeh saat berhadapan dengan musuh. Dia pernah menjadi seorang kucing pencuri dan pernah menjadi anak buah dari bajak laut Arlong, yang mana hal itu memberikannya sedikit kemampuan untuk bertarung. Kemampuan tersebut sering dia gunakan dalam berbagai pertempuran.

Setelah Nami banyak belajar di Weatheria, dia mulai mengembangkan berbagai teknik bertarung lainnya yang luar biasa. Namun, tetap semua kemampuan tersebut ada kaitannya dengan cuaca. Kemampuan Nami bertambah setelah dia memiliki salah satu Homies milik Big Mom, yaitu Zeus. Nami juga sangat diandalkan dalam hal navigasi, sehingga wajar dia menjadi sosok penting di kelompoknya.

Nico Olivia – 79 Juta Belly

Nico Olivia merupakan ibu dari salah satu kru Topi Jerami, Nico Robin. Olivia tewas dalam serangan Buster Call ke wilayah Ohara puluhan tahun lalu. Bersama Jaguar D. Saul, Olivia diserangan oleh pihak Pemerintah Dunia. Nico Olivia sendiri merupakan salah satu ilmuwan yang meneliti tentang Poneglyph, bersama ilmuwan lainnya, seperti Dr. Clover.

Seperti halnya penduduk Ohara lainnya, Olivia berusaha untuk mempelajari apa yang sebenarnya terjadi pada abad yang hilang. Selain itu, dia juga ingin mencoba mencari tahu apa yang selama ini dirahasiakan Pemerintah Dunia. Mengingat kejeniusan yang dia miliki dan bagaimana hal itu dianggap sebagai ancaman besar, wajar jika nilai buruannya mencapai puluhan juta Belly.

Nico Robin – 130 juta Belly

Nico Robin pertama kali diperkenalkan sebagai Miss All Sunday di kelompok Baroque Works dan menjadi villain di arc Alabasta, bersama Crocodile. Robin sendiri merupakan wakil dari Crocodile, dan menjadi sosok yang menangani Luffy serta kru Topi Jerami lainnya di arc tersebut. Dia juga sempat menjadi musuh bagi sosok Vivi. Tetapi, sekarang dia sudah bergabung dengan kru Topi Jerami.

Setelah bergabung dengan Luffy, Robin pun mulai menunjukan kemampuan aslinya. Robin pernah mengalahkan salah satu anak buah terkuat God Enel, menghancurkan kru bajak laut lain dan mengalahkan pasukan angkatan laut. Robin adalah satu-satunya orang yang selamat dalam peristiwa Ohara. Dia menjadi incaran semua orang berkat kemampuannya membaca Poneglyph.

Jewelry Bonney – 140 Juta Belly

Jewelry Bonney merupakan kapten dari bajak laut Bonney, dan merupakan salah satu bajak laut dari Worst Generation. Bonney pertama kali diperkenalkan di arc Sabaody. Bonney sendiri memiliki buah iblis yang masih misterius sampai saat ini, di mana dia mampu memanipulasi usia seseorang. Contohnya dia bisa mengubah seseorang menjadi anak kecil.

Untuk alasan yang masih belum diketahui, Bonney ternyata menjadi buruan bagi Pemerintah Dunia. Bonney kemudian ditangkap oleh Blackbeard dan diserahkan kepada Pemerintah Dunia untuk kemudian ditukar dengan kapal perang. Bonney juga sedih saat mengetahui Ace dieksekusi. Banyak fans yang penasaran dengan sosok Bonney, dan juga koneksinya dengan sosok Kuma.

Boa Hancock – 80 Juta Belly (200 juta Belly)

Boa Hancock merupakan pemimpin dari sebuah wilayah unik di mana sama sekali tidak ada laki-laki, yaitu Amazon Lilly. Boa Hancock merupakan seorang petarung yang sangat kuat. Layaknya para suku Kuja lainnya, Hancock juga merupakan pengguna Haki. Selain Haki, Hancock juga merupakan pemakan buah iblis Mero Mero no Mi di mana dia bisa mengubah seseorang menjadi batu.

Sampai sejauh ini, memang belum diperlihatkan bagaimana kekuatan yang sebenarnya dari Hancock. Salah satu bukti kekuatannya adalah dia pernah menghancurkan Pacifista tanpa susah payah dan menahan serangan Smoker dengan mudah. Dia tidak takut dengan ancaman admiral atau wakil admiral setelah Shichibukai dibubarkan. Nilai buruan di atas adalah nilai buruan Hancock sebelum menjadi Shichibukai. Namun, untuk saat ini, nilai buruannya mungkin sudah meningkat drastis.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2