Marvel Universe adalah semesta yang mempunyai banyak sekali karakter menarik di dalamnya. Sebagian besar dari desain karakternya sering kali mencerminkan posisi mereka dalam cerita, superhero dengan penampilan bersih dan juga berwibawa, atau supervillain dengan penampilan menyeramkan sekaligus mengintimidasi. Namun, ternyata dari sekian banyak karakter yang penggambarannya biasa tersebut, ada beberapa di antaranya yang tidak biasa. Misalnya, seperti lima superhero di daftar ini yang mempunyai penampilan menyeramkan layaknya hantu di film horor. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini, Geeks.

Moon Knight

Sebagai superhero dengan gangguan kepribadian ganda, Marc Spector alias Moon Knight adalah karakter Marvel yang digambarkan sebagai sosok aneh, misterius, sekaligus menyeramkan. Awalnya Marc adalah seorang tentara bayaran yang ditinggalkan mati oleh teman-temannya, tetapi karena pada saat akhir hidupnya berada di kaki patung Dewa Bulan Khonshu, dia kemudian dibangkitkan kembali sebagai kaki tangan Khonshu. Sejak saat itu dia menjadi sosok superhero Moon Knight yang terkenal aktif pada malam hari. Selain menyeramkan, Moon Knight juga terkenal brutal saat menangani musuh-musuhnya.

Ghost Rider

Bukan hanya Marc saja yang mendapatkan kekuatan dari penguasa gaib, Johnny Blaze juga diceritakan meminjam kekuatan dari neraka dan menjadi sosok Ghost Rider yang menyeramkan. Mempunyai kepala tengkorak yang terlihat jelas, tubuh Ghost Rider juga diselimuti oleh api neraka yang sangat panas. Dalam setiap aksinya, dia sering menggunakan kendaraan yang juga berubah menjadi kendaraan neraka, di mana rodanya menjadi api dan beberapa ornamennya berubah menjadi lebih mengintimidasi dari sebelumnya. Bahkan ketika mengalahkan musuh-musuhnya, Ghost Rider sering membakar jiwa mereka sesuai dengan tingkatan dosanya.

Blade

Eric Brooks alias Blade adalah manusia setengah vampir yang menjadi superhero karena dendamnya. Sebagai superhero, dia mempunyai tugas untuk menjaga dunia malam dari serangan para vampir Marvel yang sering memangsa manusia. Diceritakan bahwa ketika ibunya yang bernama Tara Brooks akan melahirkan dirinya, seorang dokter yang ternyata adalah vampir bernama Deacon Frost justru malah menggigit Tara sampai mati. Itulah mengapa Blade sangat membenci para vampir, karena mereka adalah kaum yang telah membunuh ibunya sekaligus menjadikan dirinya setengah vampir.

Man-Thing

Walaupun mempunyai penampilan yang sangat menyeramkan, sebenarnya Man-Thing mempunyai hati yang sangat baik. Awalnya dia adalah seorang ahli biologi bernama Theodore Sallis yang secara tidak sengaja menjadi monster tanaman seberat dua ton setelah terkena campuran kimia dan juga sihir misterius. Digambarkan sebagai makhluk yang emosional, Man-Thing sering menggunakan lumut dan juga akar-akarnya untuk melindungi manusia tidak berdosa sekaligus melibas para manusia jahat yang berusaha mencelakakan orang lain atau merusak lingkungan sekitarnya.

Hellstorm

Saat pertama kali melakukan debutnya, sebenarnya Daemon Hellstorm adalah karakter yang tidak terlalu menyeramkan. Namun, ketika terungkap bahwa dia adalah anak dari penguasa neraka, Hellstorm menampakan wujudnya yang sangat mengerikan. Dengan rambut merah dan dada yang dicap dengan lambang pentagram menyala, sosoknya membuktikan bahwa dia benar-benar anak dari neraka. Meskipun dia anak dari penguasa neraka, ternyata Hellstorm lebih memilih menjadi superhero karena ternyata ibunya adalah seorang manusia bernama Victoria Wingate. Itulah mengapa pada akhirnya Hellstorm menjadi salah satu superhero yang menyeramkan di Marvel Universe.

Itulah lima superhero kuat yang mempunyai penampilan menyeramkan di Marvel Universe. Meskipun pada dasarnya mereka adalah superhero yang membasmi kejahatan, tetapi jika melihat penampilannya, justru kelima superhero ini cukup cocok juga menjadi supervillain. Syukurnya, mereka tidak melakukan hal tersebut, dan lebih memilih tetap berada di sisi baik, sambil menebar teror kepada para penjahat Marvel yang kurang beruntung. Menurut kalian, Geeks, siapa yang paling menyeramkan dari kelima superhero seram ini?