Dirilis pada tahun 2019, Ready or Not adalah film horor komedi yang bercerita tentang sebuah keluarga misterius yang mengadakan ritual permainan aneh pada malam pernikahan anak lelakinya. Dari sekian banyak potensi permainan, pada akhirnya petak umpet adalah yang dipilih oleh sang mempelai wanita. Dan dalam permainan ini, mempelai wanita harus bersembunyi sampai pagi, sambil dicari dan dikejar oleh semua orang di dalam rumah yang membawa berbagai senjata dan berniat membunuhnya.

Meskipun plotnya terdengar sangat aneh, tetapi film Ready or Not berhasil dieksekusi dengan baik dan mendapatkan banyak pujian dari para kritikus. Prestasi tersebut sebenarnya cukup masuk akal, mengingat filmnya digarap oleh dua sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett yang sebelumnya mengerjakan berbagai film dengan plot “tidak biasa”, seperti  V/H/S (2012), Southbound (2015), dan Devil’s Due (2014). Selain sutradara, filmnya juga dibintangi oleh Samara Weaving sebagai mempelai wanita bernama Grace Le Domas, yang berhasil menggambarkan kengerian di filmnya.

Setelah lebih dari dua tahun berlalu, dan kisah Ready or Not sebenarnya telah selesai dengan kemenangan karakter Grace, kabar terbaru menyebutkan bahwa produser filmnya masih tertarik untuk mengeksplorasi universe Ready or Not. Dalam sesi wawancaranya dengan Screen Rant, produser James Vanderbilt mengungkapkan bahwa dia sangat suka dengan universe Ready or Not dan ingin mengekplorasinya lebih jauh lagi, apalagi karena dia berperan sebagai iblis Le Bail alias Belial yang disembah oleh keluarga misterius Le Domas.

“Saya suka universenya dan saya pikir begitu juga dengan Guy Busick dan Ryan Christopher Murphy, yang menulis naskahnya. Kami semua sangat senang membuat film itu, padahal filmnya cukup sulit untuk dibuat,” ungkap Vanderbilt. “Dalam hal-hal yang berkaitan dengan horor komedi, kalian benar-benar harus meyakinkan orang-orang bahwa itu akan berhasil. Jadi saya merasa film ini telah berhasil melakukannya, dan orang-orang sangat menyukainya, akan sangat menyenangkan untuk mengunjungi kembali universenya. Ditambah lagi saya benar-benar berperan sebagai iblis di dalamnya.”

Jika pada akhirnya universe Ready or Not benar-benar kembali dikunjungi dengan sebuah film baru, sepertinya akan menarik jika karakter Grace yang diperankan oleh Samara Weaving kembali juga di filmnya. Walaupun tidak sebagai karakter utama, tetapi dia bisa menjadi sosok penting yang mengungkap seperti apa iblis Le Bail yang diperankan oleh Vanderbilt. Kita nantikan saja ya, Geeks, semoga universe Ready or Not benar-benar akan kembali dieksplorasi pada masa depan.