Klan Uzumaki merupakan salah satu klan yang cukup populer di dunia Naruto. Mereka memang tidak sepopuler klan besar lainnya, seperti klan Uchiha atau Hyuga. Namun, klan Uzumaki cukup dikenal karena kemampuannya yang luar biasa terutama dalam hal teknik segel dan juga jumlah chakra dalam tubuh mereka. Klan Uzumaki sendiri berasal dari Uzushiogakure.

Desa tersebut dihancurkan oleh desa lainnya karena klan Uzumaki dianggap berbahaya dan terlalu kuat. Akhirnya, sebagian besar dari mereka pindah ke berbagai desa, salah satunya adalah desa Konoha. Klan Uzumaki diketahui merupakan keturunan dari Asura Otsutsuki, karena itulah mereka memiliki koneksi dengan klan Senju. Berikut adalah klan Uzumaki yang diketahui masih hidup.

Uzumaki Karin

Karin diperkenalkan kepada para fans Naruto sebagai salah satu bawahan dari Orochimaru, yang kemudian memilih untuk bergabung dengan Uchiha Sasuke dalam petualangannya. Warna rambut Karin yang merah dan juga daya tahannya yang luar biasa, serta jumlah chakra yang dia miliki sangat banyak memberi bukti bahwa dia adalah bagian dari klan Uzumaki.

Karin juga merupakan seorang ninja sensor yang dahsyat, di mana dia mampu mendeteksi keberadaan seseorang hanya dengan melihat sedikit bagian chakra mereka. Bertahun-tahun setelah perang besar ninja keempat, Uzumaki Karin kembali bekerja untuk Orochimaru dalam berbagai proyek ilmiahnya.

Uzumaki Naruto

protagonis dari serinya, Uzumaki Naruto merupakan anak dari Minato Namikaze dan juga Uzumaki Kushina. Naruto memang diketahui mewarisi kekuatan dan juga kehebatan klan Uzumaki dari ibunya, di mana dia memiliki cadangan chakra yang luar biasa. Dan hal ini pun menjadi alasan mengapa kemudian Naruto dipilih dan mampu untuk menjadi wadah bagi Kurama.

Sebagai seorang ninja, Naruto berhasil tumbuh menjadi ninja terkuat yang pernah ada. Saat ini, Naruto menjadi Hokage ketujuh di desa Konoha dan juga menjadi sosok yang membawa perdamaian di seluruh dunia. Naruto saat ini memang sudah kehilangan Kurama, namun sebagai seorang Uzumaki dia masih memiliki kehebatan lainnya yang tidak kalah dahsyat.

Hinata Uzumaki

Hinata memang terlahir dari klan Hyuga, terutama dari keluarga utamanya. Selama bertahun-tahun, berbagai teknik khas yang sangat dahsyat yang dimiliki klan Hyuga coba diajarkan kepada Hinata. Dan sekarang, hasilnya Hinata cukup hebat dengan berbagai kemampuan tersebut, meskipun memang Hinata tidak sekuat ninja hebat wanita lainnya, seperti Sakura.

Setelah perang besar ninja keempat, Hinata menikahi pria yang dia cintai sejak kecil yaitu Uzumaki Naruto. Dengan begitu, Hinata pun secara resmi menjadi bagian dari dua klan, yaitu klan Hyuga dan juga klan Uzumaki. Dalam pernikahannya, Naruto dan Hinata sudah melahirkan dua orang anak yaitu Uzumaki Boruto dan Uzumaki Himawari.

Uzumaki Boruto

Uzumaki Boruto adalah anak pertama dari Hinata dan Naruto, sekaligus juga merupakan protagonis utama dalam seri Boruto: Naruto Next Generation. Boruto dikenal sebagai anak yang memiliki segudang kemampuan hebat. Kemampuannya bahkan bisa dibilang melampaui para shinobi yang ada di usianya. Boruto pun disebut-sebut sebagai ninja terkuat selanjutnya setelah Naruto.

Meskipun cadangan chakra Boruto belum sehebat milik ayahnya, namun dengan apa yang diperlihatkan sejauh ini bisa dikatakan bahwa cadangan chakra Boruto sangat luar biasa. Dia mampu menggunakan teknik Kagebunshin tanpa mengalami kendala apa pun, berkat warisan kekuatan Uzumaki dalam darahnya. Lagipula, usia Boruto masih sangat muda yang artinya kekuatannya masih bisa berkembang lebih jauh.

Uzumaki Himawari

Himawari adalah adik dari Boruto dan anak kedua dari pasangan Hinata dan Naruto. Sama seperti sang kakak, Himawari juga adalah sosok calon ninja hebat pada masa yang akan datang. Meskipun dia belum masuk akademi ninja, kemampuan Byakugan miliknya sudah terbuka dan Himawari sudah cukup mampu untuk mengendalikannya.

Salah satu bukti bahwa Himawari akan tumbuh menjadi shinobi hebat adalah dia mampu menaklukan sang ayah dengan hanya satu kali serangan, dibantu dengan kekuatan Byakugan yang dia miliki. Menarik tentunya melihat kemampuan Himawari saat dia dewasa. Teknik Byakugan dari klan Hyuga ditambah dengan kemampuan hebat klan Uzumaki diyakini akan membuat Himawari ditakuti musuh.

Klan Uzumaki merupakan salah satu klan penting dalam dunia shinobi, di mana mereka memiliki kedahsyatan yang tidak dimiliki oleh klan lain. Bukti kedahsyatan klan Uzumaki adalah Hashirama sempat menemui pemimpin klan Uzumaki dahulu, Ashina Uzumaki untuk meminta bantuannya menyegel para bijuu. Dan sekarang, kita melihat bagaimana Naruto dan Boruto serta Himawari berkembang menjadi sosok yang hebat.