Blast merupakan salah satu misteri besar dalam seri One-Punch Man selain sosok Saitama. Blast merupakan pahlawan nomor satu di asosisasi pahlawan, namun kita tidak pernah melihatnya beraksi. Karena hal inilah tidak heran jika Blast menjadi sosok yang misterius. Banyak orang yang menganggap Blast adalah legenda, bahkan para pahlawan sendiri.

Hanya para petinggi dari asosiasi pahlawan dan sedikit orang saja yang sudah pernah bertemu atau mengenal sosok Blast. Sosok Blast sendiri awalnya hanya dihadirkan dalam bentuk siluet, dalam cerita kilas balik dari Tatsumaki. Namun, sosok Blast akhirnya muncul di arc Monster Association yang masih berjalans saat ini. Blast sempat muncul untuk menolong Saitama dan Flashy Flash yang terjebak di bawah tanah.

Flashy Flash dan Saitama sendiri terkejut dengan kemunculan Blast, karena itu merupakan pertama kalinya mereka bertemu dengan Blast. Blast pun kemudian mengirim mereka ke tempat aman. Blast kembali muncul di chapter 155 ini, di mana dia mencoba untuk menolong Tatsumaki yang tidak sadarkan diri. Blast kagum dengan perkembangan kekuatan Tatsumaki, khususnya kekuatan mentalnya.

Hal ini terjadi setelah Tatsumaki mampu menolak ajakan dari sosok God, yang menurut Blast adalah sesuatu yang buruk. Blast pun kemudian memberikan tubuh Tatsumaki kepada King untuk dirawat dan dibawa ke tempat yang lebih aman. Blast mengatakan bahwa dia harus pergi untuk membantu yang lain. King pun bertanya siapa “yang lain” yang dimaksud oleh Blast.

Blast pun menjawab bahwa dia selama ini tidak bertarung sendirian. Ada banyak orang-orang di luar sana yang juga ikut bertarung melawan Blast. Dari portal yang dibuka oleh Blast, terlihat ada beberapa siluet sosok misterius yang nampak sangat kuat dan mengerikan. King pun hanya bisa terdiam melihat semua hal tersebut.

Ada Pahlawan Lain di Dimensi Lain?

Selama ini, Blast tidak pernah muncul saat ancaman monster muncul dan menyerang kota. Meskipun begitu, Blast tetap dianggap sebagai pahlawan terhebat yang pernah ada dan posisinya tidak pernah tergeserkan. Menurut pihak asosiasi pahlawan, Blast hanya akan muncul ketika dunia atau nasib umat manusia berada di ujung tanduk. Hal ini membuat banyak orang berpikir, ke mana selama ini Blast pergi?

Dalam kemunculan Blast pertama kali di chapter 139 kemarin, Blast muncul melalui sebuah portal. Hal itu memunculkan spekulasi bahwa Blast selama ini pergi ke dimensi lainnya untuk mengejar kotak hitam misterius. Sehingga masuk akal jika kemudian dia jarang untuk muncul dan membantu yang lain untuk mengalahkan monster atau para villain lainnya.

Namun, dalam momen di chapter 155 ini akhirnya memberikan jawaban sebenarnya mengapa kemudian Blast pergi, yaitu membantu sosok pahlawan lainnya. Yang menjadi pertanyaan apakah artinya ada sosok pahlawan di dimensi yang lain? Berdasarkan dari siluetnya dan bagaimana penjelasan dari Blast, dimensi lain pun memiliki sosok terkuat versi mereka.

Meskipun begitu, para pahlawan dari dimensi lain ini pun tetap membutuhkan bantuan yang mana kemudian Blast membantu mereka. Siapa yang mereka hadapi? Apakah mereka menghadapi satu musuh yang sama? Hal inilah yang masih misterius. Bagaimana kemudian kita melihat para pahlawan terhebat dari berbagai dimensi berkumpul di satu tempat, bisa diasumsikan bahwa mereka sedang menghadapi musuh yang sama.

Fakta ini menarik karena tentunya tidak ada yang menyangka ada pahlawan hebat lainnya di luar dimensi ini. Sejauh ini, kita hanya mengenal sosok Saitama sebagai yang terhebat. Tetapi, mungkin, dengan kemunculan sosok Blast dan juga para pahlawan hebat dari dimensi lainnya, memperlihatkan kepada kita bahwa ada sosok yang kekuatannya sama dengan Saitama atau bahkan lebih kuat.

Masih belum diketahui siapa saja sosok misterius tersebut dan seberapa kuat mereka. Hal ini tentu membuat para fans penasaran dengan sosok tersebut. Mudah-mudahan saja Yusuke Murata dan ONE bisa menghadirkan penjelasan mengenai sosok Blast dan juga para pahlawan dari dimensi lain tersebut.