Salah satu hal yang paling menarik dari Fase 4 Marvel Cinematic Universe adalah dirilisnya berbagai tayangan berkualitas dalam format serial. Setelah sukses menayangan lima serialnya pada tahun 2021 lalu, Marvel Studios masih mempunyai jajaran serial menarik yang akan dirilis pada tahun 2022 ini. Dan salah satunya yang paling di antisipasi oleh para penggemar adalah serial Moon Knight. Berfokus pada karakter Marc Spector, yang membuat serialnya dramatis adalah karena Marc adalah penderita kepribadian ganda.

Pertama kali diumumkan pada tahun 2019, serial Moon Knight diciptakan oleh Jeremy Slater serta digarap oleh Mohamed Diab. Untuk bintangnya sendiri, serial ini dibintangi oleh Oscar Isaac sebagai Marc Spector alias Moon Knight dan Ethan Hawke sebagai villain bernama Arthur Harrow. Kepribadian ganda yang diderita oleh Marc membuat dirinya mempunyai banyak karakter di dalam tubuhnya, termasuk seseorang yang berhubungan dengan sosok dewa Mesir bernama Khonsu yang mengerikan. Dan setelah lama dinanti, akhirnya Marvel merilis trailer Moon Knight yang bisa bikin merinding. Simak di bawah ini:

Trailer perdana serial Moon Knight ini memperlihatkan lebih jelas betapa menderitanya Steven Grant (identitas lain Marc Spector) saat dirinya tidak bisa membedakan antara mimpi dan dunia nyata. Dalam cuplikan adegan lain, akhirnya Marvel memperlihatkan seperti apa penampilan villain bernama Arthur Harrow yang tampak sangat dipuja oleh para pengikutnya. Arthur mengatakan pada Steven bahwa dia harus “merangkul” kekacauan yang ada di kepalanya, seketika Steven berubah menjadi Moon Knight yang brutal dan mengerikan, di mana dia terlihat memukuli seekor anubis di sebuah toilet.

Meskipun belum diketahui plot Moon Knight akan seperti apa, tetapi berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, sepertinya Marc akan berada dalam identitas Steven untuk waktu yang cukup lama. Sampai akhirnya seorang wanita menelponnya dan memanggilnya Marc. Di Marvel Comics, sebenarnya karakter utamanya adalah Marc Spector yang merupakan mantan petinju dan agen CIA, sedangkan karakter lainnya adalah seorang jutawan Steven Grant, sopir taksi Jake Lockley, Mr. Knight yang misterius, dan terakhir Moon Knight yang memiliki berbagai kemampuan super.

Belum diketahui apakah kelima identitas dari Marvel Comics tersebut akan muncul juga di MCU atau tidak. Yang jelas karakter seperti Marc, Steven, dan Moon Knight sudah dipastikan akan muncul di serialnya dan siap menghibur penggemar dengan banyak adegan aksi yang menegangkan dan misteri yang menyeramkan. Menjadi serial pertama sekaligus tayangan Marvel Cinematic Universe pada tahun 2022, Moon Knight dijadwalkan tayang di saluran streaming Disney+ pada 30 Maret 2022.