Meskipun telah mengalami beberapa iterasi, untuk pertama kalinya karakter Batgirl akan menjadi bagian dari DC Extended Universe. Direncanakan untuk tayang secara eksklusif di saluran streaming HBO Max, tidak tanggung-tanggung, film ini digarap langsung oleh dua sutradara yang sebelumnya mengerjakan film Bad Boys for Life (2020), yaitu Adil El Arbi dan Bilall Fallah. Dan untuk naskahnya sendiri ditulis oleh Christina Hodson yang juga menulis naskah film Bird of Prey (2020) dan The Flash yang akan datang.

Film Batgirl akan berfokus pada kisah Barbara Gordon (Leslie Grace) yang hidup di dua dunia. Selain terdaftar sebagai salah satu polisi di Gotham City Police Departement (GCPD), sekaligus anak Komisaris Jim Gordon (J. K. Simmons), Barbara juga adalah seorang vigilante pelindung Kota Gotham yang dikenal sebagai Batgirl. Dengan produksi film yang sedang berlangsung di Skotlandia, baru-baru ini, ada sebuah bocoran video yang memperlihatkan seperti apa kostum Batgirl di filmnya nanti. Simak videonya di bawah ini:

Dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter Batgirl Film News terlihat Batgirl bersama kru film sedang berdiri di sebuah platform syuting yang berada cukup jauh dari tanah. Kemungkinan mereka sedang merekam adegan di mana Batgirl memperhatikan sebuah mobil berwarna merah yang menjadi targetnya. Tidak diketahui apakah aktor di balik kostum Batgirl tersebut adalah Leslie Grace sendiri atau stuntwoman yang menggantikannya dalam berbagai adegan berbahaya.

Meskipun plot filmnya masih dirahasiakan, di filmnya nanti Batgirl dipastikan akan berhadapan dengan supervillain bernama Garfield Lynns alias Firefly (Brendan Fraser) yang di DC Comics sering terlihat menggunakan jetpack dan menggunakan senjata pelontar api ketika beraksi. Menariknya, Batgirl bukan satu-satunya manusia kelelawar yang akan muncul di filmnya, karena berdasarkan daftar jajaran bintang filmnya ada nama Michael Keaton yang kemungkinan besar akan berperan sebagai Batman versi 1989.

Selain Batgirl dan Batman, rumor dan beberapa bocoran foto dari lokasi syuting mengindikasikan bahwa sahabat Batgirl, yaitu Black Canary, akan hadir juga di film Batgirl. Walaupun begitu belum diketahui siapa yang akan berperan sebagai Black Canary di filmnya nanti. Karena filmnya masih dalam tahap produksi, dan WB juga belum mengumumkan kapan filmnya akan dirilis, kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai film Batgirl ini ya, Geeks.