Pesona Harry Potter sepertinya masih belum pudar, walau film utamanya selesai beberapa tahun lalu. Hal tersebut terbukti dengan dibuatnya game berjudul Hogwarts Legacy, yang mengambil latar utama di sekolah penyihir Hogwarts. Dalam game tersebut, pemain akan menjadi murid yang akan mempelajari berbagai ilmu sihir, demi mengalahkan musuh-musuh besar di dalamnya. Yang harus dicatat, pemain akan memainkan karakter yang bukan berasal dari buku atau film Harry Potter, dan murni diciptakan untuk game ini.

Pemain pun harus melakukan berbagai petualangan berbahaya demi mengungkap fakta tersebunyi dari dunia sihir. Yang paling menarik, gamenya mengusung konsep open world, dan pemain dapat menjelajahi tempat ikonik seperti Hutan Terlarang dan Hogsmeade. Selain itu, gamenya akan bergere RPG, dan menawarkan banyak hal di dalamnya. Pemain nantinya dapat memilih mantra yang ingin mereka pelajari demi mengalahkan musuh-musuhnya nanti. Jadi ada banyak kebebasan yang diberikan untuk menyelesaikannya.

Tapi sepertinya, untuk dapat menjajal Hogwarts Legacy, para pemain harus menunggu lebih lama lagi. Pasalnya, Colin Moriarty, seorang jurnalis terkenal, melaporkan dalam sebuah podcast bahwa Avalanche Software selaku developer gamenya akan kembali menunda jadwal rilis Hogwarts Legacy. Ini menjadi penundaan yang kesekian kalinya, setelah sebelumnya di tahun 2021, gamenya sempat ditunda selama satu tahun.

Moriarty juga melaporkan bahwa pengembangan Hogwarts Legacy mendapatkan banyak masalah sehingga kemungkinan besar akan ditunda hingga tahun 2023 mendatang. Tetapi tidak disebutkan masalah seperti apa yang dimaksud. Hingga berita ini dibuat, pihak Avalanche Software dan Warner Bros Games selaku publishernya belum mengkonfirmasi kabar ini, tetapi mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka akan segera mengumumkannya.

Jika benar gamenya ditunda, para penggemar Harry Potter tentunya akan sangat kecewa. Tetapi untuk mengobati rasa kekecewaan para penggemar, di bulan April mendatang, Warner Bros akan segera merilis spinoff Harry Potter yaitu Fantastic Beasts 3, dengan menampilkan debut Mads Mikkelsen sebagai Grindelwald. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru terkait game Hogwarts Legacy ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.