Selama lebih dari 20 tahun, waralaba Power Rangers telah menghibur pengemar dengan para Ranger dan robot Megazord-nya yang berwarna-warni, dari yang ukurannya setinggi tiang listrik sampai yang ukurannya setinggi gedung pencakar langit. Ada lebih dari puluhan robot yang telah diperkenalkan oleh waralaba Power Rangers sampai sekarang, dan beberapa di antaranya masih tetap legendaris dan diingat jelas oleh para penggemar, khususnya karena kekuatannya yang mampu melibas para monster. Apa saja Megazord paling kuat di Power Rangers? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Serpentera

Dari sekian banyak Zord atau Megazord di waralaba Power Rangers, Serpentera adalah yang ukurannya paling besar di antara semuanya. Bisa menembakan ledakan energi nuklir yang sangat besar, sayangnya, Serpentera dikendalikan oleh villain bernama Lord Zedd. Sangat jarang ada Rangers yang diceritakan bisa mengalahkan Serpentera, karena Zord sekelas Thunder Megazord saja bisa dikalahkan olehnya dengan sekali tembak. Untungnya, meskipun kuat dan bisa terbang dengan sangat tinggi, Serpentera mempunyai kelemahan yang sangat fatal, yaitu mudah sekali kehabisan energi. Itulah mengapa cara terbaik untuk mengalahkan Serpentera adalah dengan berlari dan kembali saat sudah melemah.

Delta Base Megazord

Mempunyai ukuran setinggi gedung pencakar langit, Delta Base Megazord pada dasarnya adalah markas Power Ranger yang bisa berubah menjadi robot. Meskipun gerakannya terbilang cukup lambat karena ukurannya yang sangat besar, Delta Base dilengkapi dengan berbagai senjata jarak jauh yang bisa menembakan laser dari ujung jari-jarinya dan juga lututnya. Dan tidak ketinggalan juga, serangan pamungkasnya adalah laser raksasa yang ditembakan dari dadanya dan bisa melibas apa saja yang ada di depannya. Selain berubah menjadi robot raksasa, Delta Base juga bisa berubah menjadi sebuah kendaraan tempur yang tidak kalah hebat dari versi robotnya.

Ultrazord

Dragonzord adalah salah satu robot andalan Power Rangers yang biasanya dikeluarkan saat para monster sudah membesar. Dan versi bertarung Dragonzord yang disebut Dragonzord Battle Mode adalah bentuk yang lebih kuat dari versi utama. Ternyata ada yang lebih kuat dari Dragonzord Battle Mode, yaitu Ultra Megazord atau yang sering disebut Ultrazord. Sebagai gabungan dari Dino Megazord, Dragonzord, dan Titanus, Ultrazord mempunyai ukuran yang sangat besar. Selain menembakan misil dalam jumlah besar, Ultrazord juga bisa menembakan energi laser yang tidak ada duanya dari berbagai persenjataan yang dibawa olehnya.

Transwarp Megazord

Sebenarnya jika dibandingkan dengan para Zord di daftar ini, Transwarp Megazord tidak mempunyai kekuatan dan juga tembakan laser yang sangat dahsyat. Namun, keunggulan Transwarp terletak pada fungsinya sebagai Zord penjelajah waktu. Meskipun tidak pernah terlihat dalam sebuah pertarungan langsung, hanya sesekali muncul pada saat mengirimkan senjata dan perlengkapan pada Time Force Rangers, Transwarp sangat mengetahui cara kerja waktu di waralaba Power Rangers dan benar-benar memaksimalkan potensinya untuk membantu Power Rangers dalam menjaga perdamaian Bumi.

Shogun MegaFalconZord

Awalnya Shogun Megazord adalah robot milik Lord Zedd, tetapi Power Rangers berhasil merebutnya dan mulai mengendalikannya sebagai salah satu Megazord andalan. Meskipun lambat, Shogun Megazord mempunyai kekuatan yang sangat besar. Walaupun begitu, Shogun Megazord masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan bentuk akhirnya, yaitu Shogun MegaFalconZord. Sama seperti Ultrazord, Shogun MegaFalconZord juga bisa menaiki Titanus dan menjadi robot yang konon jauh lebih hebat dari Ultrazord yang legendaris.

Itulah lima Megazord paling kuat di semesta Power Rangers. Meskipun masih banyak Zord atau Megazord lain yang lebih besar dan juga lebih modern, tetapi kelima robot ini mempunyai tempat tersendiri di hati penggemar sebagai Megazord paling hebat. Bukan hanya ukurannya saja yang besar, tetapi kelima Megazord ini terbukti mempunyai kekuatan yang sangat besar dan juga dilengkapi dengan berbagai persenjataan lengkap yang bisa menghancurkan hampir semua monster yang menghalangi. Dari sekian banyaknya Megazord di semesta Power Rangers, apakah favorit kalian ada di daftar terkuat ini, Geeks?