Halo Infinite adalah game eksklusif untuk Xbox dan PC yang mode multiplayernya dirilis pada November tahun lalu. Sementara itu, mode campaign Halo Infinite baru menyusul pada 8 Desember. Mode multiplayer Halo Infinite dirilis secara gratis, sementara bagi pemain yang ingin merasakan mode campaign, maka pemain harus membelinya seharga Rp. 700.000 (untuk Steam).

Halo Infinite cukup berbeda dari game sebelumnya karena mengusung konsep open-world. Kali ini, Master Chief bisa bereksplorasi dunia yang luas dan menjalankan misi sampingan, sambil melanjutkan cerita utamanya. Walau mengusung konsep open-world, tetapi durasi untuk menyelesaikan gamenya tidak terlalu lama, yaitu berkisar antara 12 sampai 16 jam. Waktu tersebut dapat tercapai jika pemain berfokus pada misi utama, dan melakukan beberapa misi sampingan. Meski sukses, tetapi Halo Infinite tidak tampil sempurna.

Sejak mode multiplayer Halo Infinite dirilis secara gratis pada November, banyak yang mengkritik mahalnya harga item yang dijual dalam gamenya. Mendengar banyak kritik yang bermunculan, 343 Industries tidak tinggal diam. Mereka akan segera melakukan beberapa perubahan dalam gamenya. Baru-baru ini, 343 Industries memutuskan untuk menurunkan harga item kosmetik di gamenya. Penurunan harga tersebut akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 18 Januari.

Pengumuman tersebut langsung disampaikan oleh Jerry Hook dalam akun Twitternya. Jerry Hook adalah Head of Design di 343 Industries. Jerry menyebutkan bahwa timnya telah memperhatikan diskusi-diskusi yang terjadi di luar sana. Ia juga menjanjikan akan menambah kualitas dan menawarkan lebih banyak item, untuk memberi pemain lebih banyak pilihan. Jerry menunjukkan bahwa timnya akan terus mencoba hal baru selama sisa musim.

Walau menuai banyak kritik, tetapi mode multiplayer Halo Infinite terbukti sukses. Ketika pertama kali dirilis, Halo Infinite berhasil dimainkan oleh 272,586 pemain dalam satu malam di Steam. Angka tersebut belum termasuk dengan jumlah pemain yang berasal dari Microsoft Store dan Xbox Game Pass, yang kemungkinan besar jumlah pemainnya menembus angka setengah juta atau bahkan lebih. Dengan angka tersebut, Halo Infinite berhasil menggeser Forza Horizon 5 sebagai game Xbox tersukses.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.