Setelah menutup akhir tahun dengan film sukses Spider-Man: No Way Home, Marvel masih mempunyai jajaran film menarik lainnya yang akan hadir pada tahun 2022 ini, salah satunya adalah film keempat Thor yang berjudul Thor: Love and Thunder. Disutradarai oleh Taika Waititi, yang sebelumnya berhasil menggarap Thor: Ragnarok (2017), film ini kembali dibintangi oleh para pemeran utama waralaba Thor, termasuk Chris Hemsworth sebagai Thor, Natalie Portman sebagai Jane Foster, dan Tessa Thompson sebagai Valkyrie.

Selain para pemeran utama, film Thor: Love and Thunder dibintangi juga oleh Chris Pratt sebagai Star-Lord, Pom Klementieff sebagai Mantis, Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer, Karen Gillan sebagai Nebula, Vin Diesel sebagai Groot, dan Christian Bale sebagai supervillain Gorr the God Butcher. Meskipun jajaran pemerannya sudah terungkap sejak lama, masih banyak misteri yang menyelimuti filmnyaSelain Thor yang kembali berotot, kemudian Jane yang menjadi Mighty Thor, banyak penggemar juga yang penasaran dengan kembalinya Valkyrie yang diperankan oleh Thompson.

Beberapa waktu lalu, Thompson sempat mengatakan bahwa Valkyrie bisa merasakan ketika seseorang hampir mati dan dia juga yang akan membawanya ke alam akhirat yang disebut Valhalla. Setelah memicu perdebatan di kalangan penggemar yang memperdebatkan kekuatan tersebut diperlukan atau tidak di MCU, baru-baru ini, melalui akun Instagram pribadinya Thompson mengklarifikasi bahwa yang dia ucapkan sebelumnya bukan menggambarkan Valkyrie versi MCU yang dia perankan, melainkan Valkyrie yang ada di Marvel Comics.

“Sebelumnya saya berbicara tentang Valkyrie kepada W Magazine, sebenarnya saya berbicara secara umum tentang kekuatan [Valkyrie] yang kanon, dan saya sangat suka membaca komik,” ungkap Thompson. “Dan perlu dicatat bahwa itu bukan tentang Thor: Love and Thunder. Saya tidak boleh menjadi sumber spoiler.” Cukup masuk akal mengapa penggambarannya tentang Valkyrie pada W Magazine menjadi kontroversi, karena Thompson mengatakan bahwa selain membawa seseorang ke Valhalla, Valkyrie juga bisa menghidupkan kembali orang tersebut.

Kekuatan Valkyrie yang bisa “menghidupkan kembali” sempat memicu berbagai spekulasi penggemar terkait para karakter mati yang bisa dibawa kembali ke MCU oleh Valkyrie, salah satunya adalah Tony Stark alias Iron Man. Dan dengan pernyataan terbaru Thompson yang mengatakan bahwa yang dia maksud bukan Valkyrie di MCU, sepertinya penggemar harus benar-benar merelakan karakter yang telah mati dan mencoba move-on dengan banyaknya karakter menarik yang ada di Fase 4 MCU. Film Thor: Love and Thunder sendiri dijadwalkan tayang di bioskop pada 8 Juli 2022.