Arc Wano Country saat ini masih menjadi arc yang sedang berjalan di seri manga One Piece. Menurut Oda Sensei sendiri, arc ini akan menghadirkan cerita dan pertempuran yang jauh lebih epik dan besar dibandingkan arc Marineford. Sehingga, rasanya memang wajar jika arc Wano masih berjalan saat ini dengan berbagai hal penting yang masih muncul dalam ceritanya.

Dan sepertinya ucapan Oda Sensei tersebut terbukti. Saat ini, Luffy sedang menghadapi salah satu Yonko di pertempuran Onigashima. Luffy sedang bertarung menghadapi Kaido. Sedangkan, di sisi lain, Big Mom sendiri sedang berhadapan dengan dua Worst Generation lainnya yaitu Law dan Kid. Ini adalah puncak dari arc Wano setelah sebelumnya kita melihat bagaimana Luffy dan kelompok Topi Jerami serta aliansinya terlibat dalam pertempuran hebat.

Masih belum diketahui kapan arc Wano akan selesai, meskipun dari berbagai petunjuk yang ada sepertinya arc ini akan selesai dalam waktu dekat. Namun, kemungkinan semuanya akan selesai jika kedua Yonko sudah dilumpuhkan. Setelah semuanya selesai di Wano, kru Topi Jerami kemungkinan akhirnya akan diakui sebagai kru Yonko. Lalu, ke mana tujuan mereka selanjutnya pasca arc Wano yang sangat epik ini?

Banyak teori yang berkembang di kalangan fans menyebutkan bahwa Elbaf akan menjadi destinasi kru Topi Jerami selanjutnya. Di sana, mereka dispekulasikan bertemu kembali dengan sosok yang sudah lama Luffy temui, Shanks. Setelah apa yang terjadi pada peristiwa sebelumnya, kemungkinan salah satu kru dari Topi Jerami akan melihat bahwa dua Yonko lainnya – Blackbeard dan Shanks – memiliki sebuah Road Poneglyph.

Para kru Topi Jerami pun bertanya kepada Shanks terkait hal tersebut. Namun, Shanks mungkin akan berkata bahwa dia tidak memiliki Road Poneglyph terakhir. Meskipun begitu, Shanks mengetahui di mana lokasi Road Poneglyph terakhir tersebut. Sebelum Shanks memberi tahu di mana lokasi dari Road Poneglyph tersebut, Shanks ingin terlebih dahulu membuktikan bahwa kru Topi Jerami adalah kelompok bajak laut yang memang pantas mendapatkannya.

Hal ini akan mengarahkan kita pada salah satu teori yang cukup populer yaitu Davy Back Fight, di mana pemenang permainan bebas meminta apa pun. Beberapa pertandingan menarik mungkin akan tersaji, antara Shanks vs Luffy atay Usopp vs Yasopp. Dalam teorinya disebutkan bahwa kelompok Topi Jerami mungkin pada akhirnya akan berhasil mengalahkan kelompok Shanks dan dia pun akan mengungkapkan lokasi dari Road Poneglyph terakhir.

Lalu, di mana lokasinya? Mary Geoise diyakini menjadi lokasi di mana benda berharga tersebut berada. Rasanya memang masuk akal jika Shanks mengetahui di mana lokasi dari Road Poneglyph terakhir, mengingat dia adalah seorang bajak laut yang memiliki pengaruh besar di dunia bajak laut. Bahkan, Shanks pun memiliki koneksi dengan Gol D. Roger dan juga Gorosei. Dan jika kita melihat sikap dan sifat Luffy, tentunya dia akan muncul atau datang ke Mary Geoise dalam situasi yang tidak biasa.

Dan salah satu kru mungkin akan beranggapan bahwa mereka tidak bisa menyerang atau masuk ke Mary Geoise tanpa bantuan. Luffy pun kemudian mengungkapkan tentang armada besar miliknya yang akan mengejutkan para kru lain. Road Poneglyph adalah benda yang sangat penting, yang menjadi penunjuk untuk bisa pergi ke Laugh Tale. Karena itulah, wajar jika kemudian para kaum naga langit menyembunyikannya di Mary Geoise.

Mungkin inilah rahasia yang selama ini dibicarakan oleh Doflamingo, sesuatu yang dianggap akan mengguncang dunia jika faktanya diketahui semua orang. Peristiwa yang terjadi dalam arc Reverie kemarin semakin mendukung teori ini lebih lanjut. Bukan hanya anggota dari Straw Hat Grand Fleet yang akan hadir dalam pertermuan tersebut, tetapi Sabo dan beberapa komandan Pasukan Revolusi juga mungkin akan hadir.

Meskipun Sabo sempat dispekulasikan tewas, namun ada kemungkinan Sabo juga masih hidup dalam keadaan terluka dan tertangkap di Mary Geoise, di mana Jewelry Bonney memiliki kebencian yang sama terhadap kaum naga langit. Dragon sendiri masih belum mengetahui informasi apa pun mengenai Sabo. Dragon masih meminta konfirmasi tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Namun, Dragon tentunya tidak akan tinggal diam dan akan berusaha membebaskan Luffy. Dan Luffy serta Dragon bisa jadi akan bertemu di Mary Geoise dengan dua tujuan yang sama, pertama adalah menyelamatkan Sabo yang tertangkap. Kedua, membebaskan para budak yang selama ini menderita yang ada di Mary Geoise. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!